,
19 Desember 2018 | dibaca: 86 Kali
Habib Agil Disergap Di Depan Anaknya Usia 5 Tahun
noeh21

Bogor, Skandal

Istri Habib Agil pertanyakan  penangkapan suaminya yang  disergap di jalan bersama dirinya dan putranya. 

"Saat itu kami berangkat ke acara undangan suami untu hadiri maulid nabi,"'ungkap  Falina Zilah, istri Habib Agil,  di kediaman orangtuanya Pengajian Iqro Aqil Yahya, Kamp Sawah Rt 002/01, Desa Ragajaya Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, Rabu 19/12/2018.

Menurutnya, mereka berangkat Minggu 9/12,  jam 04:00 subuh. Tiba-tiba saja, di daerah Bogor tiga mobil dan dua motor menyergap.

"Saya  tidak tahu siapa? Hanya dalam pikiran saya, kalau saya ini di rampok," ungkapnya, menyebut suaminya dipindahkan ke mobil bersama supirnya. Sedang  anaknya berumur 5 tahun terus menangis. 

"Karena saya pikir di rampok, maka saya terus peluk anak," tambahanya. Ternyata mereka di bawa ke Polres Bogor dari jam 4:00 WIB hingga 17.00 WIB di ruangan Polres Bogor.

Tak hanya itu. Anaknya  minta bertemu  ayahnya  tidak bisa, karena statusnya sudah jadi tersangka. 

"Suami saya turut serta dalam kasus penganiayaan," jelasnya. Padahal, menurutnya, lrosesya tidak mungkin melakukan hal itu.

"Suami saya cuma pendakwah. Sampai saat ini anak saya trauma dengan Polisi. Ini penangkapan yang tidak sesuai,  seperti teroris," tuturnya.

Dia berharap  suaminya dibebaskan dan diberi keadilan. Terlebih dalam proses penangkapan ity ada anak kecil yang masih berumur 5 tahun.

Sedang kakak dari istri Habib Agil Riki,  Irawan Andika mengaku sangat kaget saat penangkapan saudaranya Minggu 9/12 lalu, dari jam 4 subuh sampai jam 17:00 WIB baru dikeluarkan dari Polres Bogor, baik itu keponakan dan adiknya. Ia  menyayangkan penangkapan  tidak di beritahukan.

Bahkan sampai adiknya pulang ke rumah, surat pemberitahuan, surat penangkapan dan surat pemanggilan itu tidak ada. "Hari itu juga di proses hari itu juga di tangkap," tandasnya

Karena itu keluarga, melaporkan hal ini minta keadilan ke pihak komnas HAM, KPAI. Apalagi sampai saat ini keponakan Sakit.

Sampai saat ini, belum diketahui pelapor Habib Agil, kecuali penjemputnya terkait persoalan yang sebelumnya yang ada di vidio.  "Namun sudah ada surat kesepakatan perdamaian," jelasnya.

Dia berharap kasus Habib Agil cepat selesai dan keluar dari penjara. "Semoga pengacara adik saya bisa memperjuangkan hak-haknya,” pungkasnya#ctl
Berita Terkait
Berita Lainnya