,
04 Desember 2019 | dibaca: 417 Kali
FGD, sinergitas pembangunan pipa trans kalimantan
noeh21


Skandal com

Pontianak – Upaya terus mendorong terwujudnya proses pembangunan pipa gas bumi  Kalimantan,

BPH Migas Selasa 3/12 melaksanakan Kegiatan

FGD Sinergitas pembangunan pipa trans kalimantan (ruas transmisi, wilayah jaringan distribusi dan LNG)

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Pontianak itu dibuka Gubernur Kalbar Sutarmidji. Hadir dalam kesempatan tersebut, Jend. H.Dr. Moeldoko, S.IP. Kepala Staf Ke Presidenan RI, Komisi VII DPR RI, Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Bupati dan Walikota Se- Kalbar, Instansi terkait, Tokoh Masyarakat Osman Sabta Odang dan sejumlah undangan lainnya.

Moeldoeko dalam kata sambutannya menjelaskan, sebagai Staf presiden ada tiga hal yang menjadi tugas pokoknya, yaitu mengelola sistem, melakukan komunikasi politik dan mengawal proyek-proyek strategis.

Dalam kesempatan itu ia kembali mengingatkan lima hal penting yang selalu menjadi perhatian Presiden Joko Widodo yaitu, yang pertama, Indonesia harus menjadi bangsa yang maju, yg salah satu poinnya, tdk ada satu pun warganya yg tertinggal.

Kedua Indonesia harus menjadi Negara yang demokratis, warganya harus menikmati hasilnya. Ke tiga, sebagai negara hukum, warganya harus mendapat hak yang sama di depan hukum, ke empat Indonesia yang menguasai ilmu dan tehnologi yang sejajar dengan negara lain. Dan ke lima, Indonesia yang mampu mengamankan bangsa dan negara dari lingkungan yg kompetitif.

Moeldoko berharap lima hal tersebut betul-betul dipahami dengan baik, karena menurutnya Indonesia akan menuju ke sana. Untuk itu menurut Moeldoko infrastrukturlah kuncinya.

Ditempat yang sama Gubernur Kalbar Sutarmidji sangat mengapresiasi atas rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan, “Saya sangat mendukung, dan ingin hal tersebut bisa dipercepat”. Tegasnya dalam sambutannya saat membuka FGD tersebut.

Lebih jauh ia berpesan kepada para Bupati/Walikota Se Kalbar agar mendukung dan membantu apa yang akan dilakukan oleh pihak pelaksana proyek pembangunan pipa tersebut.

“Kalau ada masalah tolong dipermudah, tolong dibantu diselesaikan, karena keberadaan pipa gas untuk menigkatkan daya saing kita.” Jelas Gubernur.( Ron)
Berita Terkait
Berita Lainnya