Tutup Menu

Dua Bandit Nekat Mencuri Di Markas Militer TNI AU

Kamis, 20 Januari 2022 | Dilihat: 78 Kali
    
Penulis : Redaksi/Biro Medan Tabloidskandal.com
Editor   : Thoni AG

Medan –Tabloidskandal.com ll Dua warga, Ch dan Fi, ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian  pagar pengamanan perimeter yang berada di ujung landasan pacu 05 di Lanud (Lapangan Udara) Soewondo Medan, Sumatera Utara.

Kaurpustak Lanud Soewondo Letda Sus Agus Sadat Sejati mengatakan, bahwa penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya gerak-gerik dua orang warga mencurigakan di seputar ujung ‘runway' 05. sehari sebelumnya ( Selasa  18 Januari 2022).

Mendapat laporan warga, anggota Intel, Sathanlan dan Satpom Lanud Soewondo yang sedang melakukan patroli dini hari, memergoki dua orang yang sedang melakukan pencurian dengan memotong besi pagar parimeter runway 05 tersebut.

"Ketika akan ditangkap, keduanya lari. Meskipun sempat diperingatkan oleh anggota Intel, keduanya tetap kabur dengan cara melompat sungai yang berbatasan dengan daerah Gang Bersama, Jalan Djamin Ginting, Padang Bulan Medan," tutur Letda Agus, seperti dikutip Okezone, Kamis, (20/1/2022).

Agus menambahkan, setelah dilakukan koordinasi dan didapat informasi dari ketua lingkungan VII, tim Hanlan Lanud Soewondo berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian tersebut.

"Saat ini, keduanya sudah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan di kantor Satpom Lanud Soewondo Medan. Setelah berkas pemeriksaan selesai, kasusnya akan dilimpahkan ke pihak kepolisian," tutup Agus.


 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com