,
18 Januari 2021 | dibaca: 54 Kali
Beberapa Titik Banjir Di Kecamatan Amuntai Tengah lumpuh Total
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Hujan deras yang melanda dibeberapa daerah di Kalimantan Selatan sejak Kamis malam (14/1) hingga sabtu (16/1), membuat beberapa daerah terendam banjir.
 
Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini mulai tergenang banjir kiriman dari Kabupaten Balangan dan Tabalong. Terlihat dari dua hari kemarin, debit air sudah memasuki ruas jalan Amuntai Kota dan perumahan warga di HSU.
 
Berdasarkan pantauan tim Komifo HSU Senin (18/1), air sungai sudah masuk di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah memasuki ruas jalan dan perumahan warga tepatnya di Jl. Empu Jatmika di wilayah Sekolah Man 1 Amuntai dan MTSN 2 Amuntai, Jl. Abdul Gani Majedi, Jl. A. Yani, Jl. Kuripan.
 
Ketinggian air dijalan rata - rata sudah mencapai lutut orang dewasa sehingga beberapa akses jalan ditutup warga sekitar.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSU Sugeng Riyadi menghimbau, kepada masyarakat pada saat banjir untuk memperhatikan barang dan berkas berharga, keluarga masing-masing dan juga aliran listirik yang berada dibawah untuk segera diamankan agar jangan sampai tergenang air.
 
Diharapkan kepada warga yang ingin melintas untuk mencari jalan alternatif lain nya.  "mengingat air sungai sudah mengalami kenaikan yang signifikan." Ucapnya.
(Diskominfo HSU Nata/Putra).
Berita Terkait
Berita Lainnya