,
29 Desember 2018 | dibaca: 169 Kali
Akbar Tanjung Beri Pembekalan Kader Golkar Jakpus
noeh21
Jakarta, Skandal

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Ir H. Akbar Tanjung menghadiri Konsolidasi Sayap Partai dan Ormas Hasta Partai Golkar Jakarta Pusat (Jakpus) di Gedung DPD II Golkar  Jakpus, kawasan Tanah Tinggi, pagi tadi, 29/12.


​​​​​​

Dalam pembekalannya, politikus asal Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mengharapkan konsolidasi ini dapat meningkatkan perolehan suara Golkar, khususnya di Jakpus.

"Bila 2014 hanya 1 kursi, maka di 2019 bisa mencapai target 3 kursi," jelas Akbar yang disambut yel yel maju dari para peserta konsolidasi seperti AMPG, SOKSI, MKGR dan beberapa Calon Legistatif  (Caleg) Golkar di Dapil Jakpus dan Ketua Partai Golkar Jakarta Selatan.

Akbar di hadapan kader Golkar menceritakan sejarah Golkar dari mulai Sekber, Golkar di Orde Reformasi sehingga menjadi Partai Golkar di reformasi, termasuk keikutsertaanya di Golkar sejak 1974.

"Di Pemilu 2004, saat Golkar menghadapi tekanan yang sangat tinggi, kita menjadi pemenang Pemilu," ujarnya mengenang saat Golkar diawakinya.

Namun, setelah Golkar tidak dinakhodainya, perolehan suaranya terus anjlok hingga 93 kursi pada 2014 lalu. "Di 2019 ini DPP menargetkan 110 kursi. Jadi kita harus mencapainya," pinta Akbar kepada seluruh peserta.




Dia menyebut upaya meraih itu harus dengan melakukan berbagai perubahan, termasuk motonya saat ini, Golkar Bangkit, Bersih, Maju dan Menang. "Semua ini harus kita yakinkan kepada masyarakat, sehingga mau memilih Golkar dan Calegnya," jelas Akbar, peraih Doktor Ilmu Politik dari Univeritas Gajah Mada Yogyakarta.

"Karena itu saya menilai konsolidasi ini penting. Terlebih buat para caleg dan kader harus allout meningkatkan perolehan suara Golkar, " jelas tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Sementara Ketua Panitia, sekaligus Ketua AMPG Golkar Jakpus, H. Remi Ramadhan menyampaikan pentingnya pentingnya konsolidasi ini, khususnya memenehui "kuota" 3 kursi di Dapil Jakpus. 

"Lewat konsolidasi ini, diharapkan seluruh komponen Golkar bergerak, sehingga mesin politik dapat optimal," jelas H. Remi yang juga menjadi Caleg DPRD Dapil Jakpus, seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Golkar sehingga konsolidasi dapat terlaksana. 

Hj Rita Yusrita, Ketua Pendidikan dan Cendikiawan Golkar Jakpus mengaku termotivasi dengan pembekalan dari Akbar Tanjung. 

"Kita akan allout mendulang suara Golkar di Jakpus," ujarnya, sambil memberikan danasi tsunami Selat Sunda yang diprakarsai Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jakarta. (Ian)
Berita Terkait
Berita Lainnya