,
02 November 2018 | dibaca: 561 Kali
UKM IKM Nusantara Silaturahmi Ke Kemensos
noeh21
Jakarta, Skandal

Ketua Umum dan pendiri UKM IKM Nusantara (UIN) Hj. Chandra Manggih Rahayu dan Delya Fadriani Ketua Kesekretariatan UIN melakukan silaturahmi ke Kementerian sosial.

Keduanya diterima oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddin dan PLT Srkretaris Direjen Pemberdayaan sosial, Bambang Mulyadi, siang tadi, Jumat 2/11.

Dalam suasana yang santai, Chandra memaparkan beberapa program UIN yang dapat bersinergi dengan Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM)  Kemensos.

"Terutama sekali dengan pengembangan ekonomi usaha bagi para pelaku UKM IKM, yang berakar pada kegiatan ekonomi usaha rumahan, penguatan di bidang permodalan serta pendampingan pemantapan program pelatihan untuk kewirausahaan mandiri," papar Chandra

Selain itu, Chandra dan Pepen berharap ekonomi kerakyatan yang berbasis pada usaha mikro rumahan dapat berkembang pesat melalui  bantuan media online.

"Makanya,  peran media Online akan diangkat oleh UKM IKM Nusantara melalui kontribusi dari Organisasi MOI," tambah Chandra, menyebut Rudi Sembiring sebagai Ketua Umum dan salah satu pendiri MOI (Media Online Indonesia).

Chandra yang juga sebagai Anggota DPP , serta pendiri MOI menyatakan siap mendukung program kerja di Direktorat PSPKKM. "Jadi klop kita," ujarnya tertawa kecil.
Berita Terkait
Berita Lainnya