Tutup Menu

UD SALMA COLECTION  KUWALAHAN LAYANI PESANAN MASKER.

Sabtu, 11 April 2020 | Dilihat: 884 Kali
    
Pati, Skandal

Upaya menangkal pandemi virus corona terus dilakukan pemerintah.Salah satunya dengan menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), seperti menggunakan masker setiap keluar rumah.
Akibatnya permintaan masker pun melonjak tinggi, membuat konveksi kebanjiran order.

Di wilayah Pati ada sejumlah conveksi kewalahan menerima pesanan pembuatan masker.

Suratno, salah satu pengusaha UD Salma Collection bidang konveksi Desa Sewaduk Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengaku kewalahan menerima pesanan masker yang umumnya berasal dari bahan kaos.

Pesanan itu dari pelbagai daerah, seperti   Kalimantan dan Sumatera. Minimal  pengiriman masker mencapai 30.000 pcs perhari.



"Iya betul dari UD Salma merasa kewalahan dan sempat menolak pesanan pembuatan masker karena dari tenaga dan bahan bakunya juga tak mudah di dapat".ujar Suratno pemilik Salma Collection.

U D salma Collection yang beralamat di Desa Swaduk, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati  mengaku dapat pesanan1 juta masker itu yang baru disanggupi itupun dari Luar Jawa.

Sementara Cukmanto salah satu karyawan perajin masker mengaku tenaganya terbatas sehingga tiap hari harus mengirim pesanan masker sebanyak 30.000 PCS yang harus dikirim  ke Kalimantan dan Sumatera. "Maaf saat ini saya tidak bisa layani order lagi," ujar pria lajang yang sibuk mengunting kain masker.(@jigjtg)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com