,
10 Juli 2019 | dibaca: 695 Kali
"Kabinet" HIKKAPI Periode 2019 - 2023 Dilantik
noeh21

Jakarta Skandal

Ketua Umum Himpunan Kontraktor Indonesia ( Hikkapi)  Ir Abdurrachman melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hikkapi di Garnet Room, Lantai III Redtop, siang tadi, 9/6.

Pelantikan ini dihadiri oleh Direktur Prasarana Direktorat Jenderal Perkeretaapian Ir. Heru Wisnu Wibowo bersama jajarannya. 

Menurut Abdurrachman, karena kesibukan pengurus, maka pelantikan baru bisa dilakukan hari ini, 9/6. "Tapi yang namanya organisasi kan harus jalan, ya baru bisa sekarang dilakukan," ungkap Abdurrahman saat memberikan pengantar sebelum membacakan susunan DPP Hikkapi periode 2019 - 2023.

Menurut lelaki yang akrab disapa Gusdur ini, keberadaan Hikkapi membangun industri perkeretaapian di Indonesia sesuai Kementerian Perhubungan, tepat waktu baik kualitas dan kuantitas.





"Kami juga akan meningkatkan kemampuan anggota dalam pengerjaan, sekaligus siap mendukung segala upaya Kemenhub, khususnya Ditjen Perkeretaapian," tutur Abdurahman yang di Munas ke 1V di Yogyakarta dipilih secara aklamasi.

 3 Ketua

Sesuai SK No 002/DPP/Ketum/VII/2019, tanggal 1 Juli, DPP Hikkapi memiliki 3 Ketua selain Ketua Umum

Ketua 1 membidangi Prasarana dan Sarana diketuai oleh Rusbandi. Ketua II menangani Organisasi dan Keanggotaan ditangani oleh  Hary Purnomo.

Ketua III dipercayakan kepada  Fredy  G Wardoyo, menangani Kominfo, Hukum dan Hubungan Kelembagaan.

Sementara di bidang kesekratariatan dipercayakan pada Jalaluddin Arif dan wakilnya Mas Yanto Herlianto.

Sedangkan Bendahara Umum dipercayakan kepada M. Hikmat, dan dua wakilnya masing-masing Agus Prawoto dan Ir H. Mansor Amin

Ketiga ketua tadi, memiliki bidang-bidang sesuai dengan penangananya. Ketua satu, membawahi Ketua Bidang Prasarana 1 meliputi sinyal, telekomunikasi dan listrik, diketuai oleh Toni Surakusuma dan wakilnya Kadarusman. 

Bidang sarana 2 menangani jembatan, jalan dan bangunan, diketuai Sadikin Sugiarto dan wakilnya Edward. 

Selain itu ada juga Ketua Bidang Sarana diketuai A. Karo-Karo dan wakilnya Rakha Harasta. Sedang Ketua Pengadaan Hamzah Abdul Aziz dan wakilnya Zainudin.

Ketua II membidangi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan diketuai Ahmad Ridwan Maksum dan wakilnya Andi.

Berikutnya Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Usaha diketuai oleh KGP Dalimunthe dan wakilnya M. Syarief. Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri diketuai Petrus Lais dan wakilnya Handy

Ketua III membawahi bidang Komunikasi, Informasi dan Hukum diketuai oleh Ngiahken Ginting dan wakilnya Supriadi. 




Ketua Bidang Hubungan dan Kelembagaan diketuai oleh Aminudin Aziz dan wakilnya Rio Tambunan. Sementara Hubungan Masyarakat diketuai oleh Supena Muchtardiredja dan wakilnya Boby.

Di jajaran Dewan Pengawas, Dewan Pendiri dan Dewan Pakar dan Dewan Pertimbangan Anggota tetap didominasi tokoh tua dan akademisi.

Misalnya Dr. Achmad Kemal Hidayat SE, MSc dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar dan anggota  Ir Rachmadi Wahab MSc.

Khusus di Dewan Pengawas, mencuat nama Abraham Mose sebagai anggota. Sedang Krishna Hamzah selaku sekretaris dan Y Hadi Muhono sebagai ketua. 

Dewan Pembina diketuai oleh Umar  Rusdi dengan dua anggota,  Bambang Rahmadi dan H. Fadillah Murfi. Dewan Pendiri diisi oleh Widodo, tanpa anggota.

Begitupun Dewan Pertimbangan Anggota dipercayakan kepada HM Syarief Abubakar. Dia didampingi tiga anggota,  Boyke, Raflis dan M. Hidayat.
Berita Terkait
Berita Lainnya