,
13 Desember 2019 | dibaca: 95 Kali
Hj Chandra Manggih : Aspeparindo Jawa Timur Bikin UKM Berkibar
noeh21


Jakarta, Skandal       

Ketua Umum IKM UKM Nusantara Hj Chandra Manggih Rahayu mengharapkan pelantikan Agung Santoso  yang menakhodai Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) Provinsi Jawa Timur, akan membuat UKM berkibar. 

Chandra yakin, sinergitas akan terbangun karena usaha perparkiran terutama yang dikelola secara perorangan, merupakan bagian dari UKM.         





Ditemui di cafe Nusantara saat coffe morning dengan Ketum Aspeparindo Irfan Januar  Jumat (13/12/19),  perempuan cantik ini mengapresi Kadin yang secara resmi telah menyerahkan sertifikat anggota luar biasa kepada Aspeparindo. 

"Ini akan memberikan semangat bagi Aspeparindo ikut andil membangun perekonomian nasional" tutur Chandra sumringah.      
              
Sementara itu ditemui di Surabaya,  Agung Santoso mengatakan,  pelantikan  dilakukan Minggu (15/12/19) di aula Dispendik, Surabaya. 

Menurut Agung, pelantikan ini akan dihadiri unsur terkait serta kordinator seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. "Ini bukti bahwa Aspeparindo terus mengepakkan sayap menata perparkiran nasional dan berkontribusi meningkatkan PAD Pemda setempat", ujarnya.

Agung Santoso mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya.

Mengutip arahan Waketum Kadin Yockie Hutagalung, Agung Santoso berupaya Aspeparindo  dapat memberdayakan parkir sebagai profesi yang bermartabat sekaligus usaha yang menggiurkan.

"Terlebih di era milenial saat ini yang memunculkan entrepreneurship dari rumah, UKM dapat tumbuh dengan marak" ujar Agung yang juga pengusaha media online.   

     



Apalagi, tandas Agung, Aspeparindo sebagai wadah perparkiran, keanggotaannya bisa bersifat pribadi maupun perusahaan. 

"Yang pribadi itu banyak sekali ribuan jumlahnya. Lewat Aspeparindo, bisa dilegalkan dan memiliki payung hukum yang jelas, terutama dari aroma koordinasi pelbagai kepentingan.

"Dengan legalitas, artinya perusahaan dan juru parkir punya kontribusi bagi Pemda untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mencegah kebocoran," pungkasnya.               

Sebelumnya, saat memberikan sertifikat anggota luar biasa kepada Aspeparindo di Jakarta, Wakil Ketua Umum Kadin Yockie Hutagalung  berharap, ke depan Aspeparindo dapat memberikan sertifikasi kepada usaha perparkiran, dari mulai alat, manajemen, hingga jukirnya memiliki sertifikasi. 

"Jadi, salah satu syaratnya, harus punya sertifikasi untuk mengelola parkir di mana pun berada," tambah Yockie, seraya menyebut ke depan Aspeparindo menjadi partner pemerintah dalam mengelola parkir di seluruh Tanah Air (lian/rel)
Berita Terkait
Berita Lainnya