,
29 September 2020 | dibaca: 26 Kali
TMMD di Amuntai Gelar Penyuluhan KB Kesehatan
noeh21


Amuntai, Skandal.  

Penyuluhan KB. Kesehatan Pada Giat Non Fisik TMMD( TNI Manunggal Membangun Desa)Ke - 109 TA 2020 "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" KODIM 1001/AMUNTAI yang bertempat di Desa Sarang Burung Kec. Danau Panggang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapten Inf Eko Wibowo selaku Wadan Satgas TMMD dan juga Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah selalu Kepala DPPKB HSU serta warga sekitarnya.

"Pertama-tama kita sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang mana sampai hari ini kita diberi nikmat sehat, nikmat iman, nikmat kekuatan sehingga kita dapat bersama-sama mendengarkan sosialisasi Keluarga Berencana" Ucap Kapten Inf Eko Wibowo.

Kapten Inf Eko Wibowo dalam sambutannya mengatakan "Dalam pelaksanaan TMDD ini ada 2 kegiatan yang mana pembuatan siring dan peninggian jalur jalan yang ada ditambah dengan rehab rumah 2 unit kemudian musholla 1 unit dan juga ada kegiatan non fisik diantaranya seperti sosialisasi dari dinas dinas yang ada di HSU gunanya ingin memberikan pembekalan terhadap masyarakat umum." Ujarnya.

Sambutan kedua yang di sampaikan oleh Ibu 
Dra. Hj. Anisah Rasyidah mengatakan "Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada TNI karena berkat mereka semua alhamdulillah Desa Sarang Burung di bangun kan jalanan dengan ukuran lebar 5 Meter dan panjanganya 250 Meter." Ucap Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah.

Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah menghimbau kepada masyarakat di Desa Sarang Burung tersebut membantu memudah kan para TNI agar melancarkan urusannya dalam pembangunan ini bermanfaat untuk masyarakat semua.

Kemudian Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah membacakan data warga yang di Desa Sarang Burung Spiral(IUD) ada 1, kemudian Metode Operasi Wanita Steril 1, Metode Operasi Pria (MOP) 1, Kemudian Inflan 1. Yang Inflan langsung diberi hadiah oleh Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah.

"Kami dari DPPKB HSU mendapat giliran  Penyuluhan Sosialisasi tentang metode Kontrasepsi Jangka Panjang kepada sasaran usia yang subur jadi ini sasaran yang tepat untuk memberikan Penyuluhan, memberikan pengertian dan memberikan pemahaman apa itu Kontrasepsi Jangka Panjang. Kontrasepsi ini ada dua metode yaitu MKJP dan Non MKJP. Kalau yang Non MKJP terdiri dari pil, suntikan, kondom. MKJP terdiri dari IUD(Spiral) kemudian Inflan, MOP(Metode Operasi Pria) dan MOW(Metode Operasi Wanita). Jadi hari ini alhamdulillah di Desa Sarang Burung sudah ada 1 pemecah rekor untuk Inflan Metode Kontrasepsi Panjang dan langsung di kasih bonus oleh kita." Ujar Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah.

Acara tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama TNI, Ibu Dra. Hj. Anisah Rasyidah dan rekan serta warga Desa Sarang Burung.
(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya