,
28 Mei 2021 | dibaca: 106 Kali
TMMD 110, Penrem 101 Antasari dan Media di Kalsel Ukir Prestasi
noeh21
BALIKPAPAN - tabloidskandal.com
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan berbagai unsur, yaitu Pemerintah Daerah, Polri dan lnstansi terkait lainnya serta masyarakat setempat.
 
Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur, serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
Dalam pelaksanaan TMMD ke-110. Selain kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik, juga dilaksanakan lomba yang harus diikuti oleh masing-masing Kodim, baik itu lomba penilaian kategori Kapendam, Dansatgas, Kapenrem, kategori media cetak/online dan juga kategori media elektronik.
 
Pada Lomba Jurnalistik TMMD ke 110, Penrem 101/Antasari mendapatkan juara 2 untuk kategori Kapenrem, sedangkan untuk kategori media cetak/online media Banjarmasin post mendapatkan juara 1 untuk wilayah Kodim 1008/Tanjung dan kategori media elektronik TVRl Kalsel mendapatkan juara ke 3 untuk wilayah Kodim 1003/Kandangan.
 
Penyerahan piala lomba oleh Irdam Vl/Mulawarman diserahkan kepada masing-masing perwakilan untuk Penrem di wakilkan oleh Paur Prod Penrem Letda Caj l Gusti Komang Santikayana, S.Sos.H., M.l.Kom, untuk Juara 1 kategori media online/cetak dari Banjarmasin Post diwakilkan oleh Doni Usman sedangkan untuk TVRl Kalsel sebagai juara 3 kategori media elektronik diwakilkan oleh Sanusi, yang dilaksanakan di Makodam Vl/Mulawarman, Kamis (27/5/2021).
 
Danrem 101/Antasari, Brigjen TNl Firmansyah, sebelumnya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang terjalin selama ini, terlebih lagi pemberitaan media tentang TMMD ke-110 bahwa media di Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan dari Bapak Kasad sebagai pemenang lomba jurnalistik kegiatan TMMD ke-110.
 
"Media Banjarmasin Post mendapatkan juara 1 untuk Kategori media cetak/online dan TVRI Kalsel mendapatkan juara 3 untuk Kategori media elektronik dan juga Penrem 101/Antasari mendapatkan juara 2 untuk kategori Penrem,” sebutnya.
 
Ia mengatakan, seperti yang kita ketahui bahwa di bulan Juni nanti, juga dilaksanakan kegiatan TMMD ke 111 yang dilaksanakan di Kodim 1009/Pelaihari dan Kodim 1010/Rantau, yang dilaksanakan mulai minggu ke ll Juni sampai dengan minggu ke ll Juli Tahun 2021.
 
"Untuk itu harapannya media di Kalsel dapat mengikuti lomba jurnalistik tersebut dan ada lagi yang menjadi perwakilan juara," pungkasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya