,
13 Agustus 2019 | dibaca: 297 Kali
Tim Peneliti dan Supervisi - Puslit Bank Mabes  Polri Lakukan Penelitian 
noeh21


Skandal NTB

Puslit Bank Mabes Polri tengah melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat di wilayah Polda NTB dan jajarannya mulai dari hari Senin tanggal 12 -19 Agustus 2019 .

Kegiatan penelitian di pimpin oleh KBP Drs.Dadang Suwondo selaku ketua tim penelitian dengan anggota Dr.Vita Mayastina Sari SE MSI ( konsultan dari STIK PTIK), pembina Dwi Irawati SS, penata Ratna Wahyuningrati SE dengan petugas supervisi Ipda Anindtiya Dichi Saptari SE.




Tujuan penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu,fungsi lalu lintas,reserse,intel, Binmas dan Sabara. Dari ke lima indikator penelitian pengungkit layanan yang dilihat yaitu bukti langsung ( Tangibles), kendala (relia bility), daya tanggap (responsivenees), jaminan(asurance), dan kesesuain (conformance).

Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda NTB dengan dua sampel penelitian.

Pertama, masyarakat di wilayah hukum Polres Mataram, dengan melaksanakan wawancara para kasat opsnal dan memberikan quisioner kepada masyarakat yang sedang mengurus SIM,masyarakat yang mengurus SKCK ,dan kepada tahanan yang berada di rutan Polres Mataram. Tim juga melakukan quisioner dengan mendatangi Sat Pol PP kota Mataram ,SMK 4 Mataram dan IKIP Mataram dengan penyebaran pertayaan kepada masyarakat secara spontan dan di isi .

Kedua, pada hari Senin 12 Agustus 2019 sekitar pukul 14.30 tim Puslit Bank Mabes Polri tiba di Polres Lobar diterima oleh Kapolres Lobardan dilanjutkan dengan sesi pertayaan dan diskusi yang di ikuti oleh Kasat Oprasional Polres Lobar di lanjutkan dengan pembagian quesioner kepada tahanan yang ada di tahanan Pilres Lobar .

Polres Lobar dan tim melaksanakan quesinor kepada masyarakat dengan mendatangi Kantor Sat Pol PP Lobar dan juga mendatangi Dukcapil Lobar dan membagikan quesioner diisi, lalu di kumpulkan dan di bawa sebagai bahan penelitian, pengembangan serta supervisi samapai sejauh mana masyarakat merasakan tentang pelayanan kepolisian sampai saat ini .




Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran quesioner yang dilakukan oleh tim secara langsung kepada masyarakat dengan tujuan agar apa yang di sampaikan masyarakat lebih obyektif .(007M.Amien)
Berita Terkait
Berita Lainnya