,
05 Desember 2019 | dibaca: 186 Kali
Tekad Basahona Setiap Kompi Punya Musola dan Gereja
noeh21


Tual, Skandal

Wadanyon Batalion Kompi C Pelopor Maluku, AKP SY Basahona menyampaikan ke seluruh Danki Brimob di 5 Kabupaten Kota Maluku Tenggara wajib  membangun prasarana tempat ibadah baik musolla maupun BK.

"Meski kita membangun sistem secara bertahap, tapi kita harus butuh tempat ibadah karena ibadah itu sangat penting dari segala galanya," tutur Basahona saat ditemui di ruang kerjanya.





Basahona juga selalu memonitor  seluruh anggota Batalion di kota Tual sebagai pusat Batalion C Pelopor Maluku. Bahkan setiap personil, baik Kristen maupun Islam wajib melakukan  ibadah. Kristen setiap Minggu ke gereja  dan  muslim sholat 5 waktu. 

Selain membangun dua tempat ibadah, dirinya juga menugaskan setiap hari 10 anggota melakukan sosialisasi ke masyarakat, baik di pasar, tukang ojek, tempat tempat ibadah, bahkan ke sekolah baik dari SD,SMP dan SMA di kota Tual maupun juga Kabupaten Malra. "Ini membuat kesedaran masyarakat serta anak anak sekolah, sehingga tawuran sekolah di komplek kini sangat menurun sekali," paparnya.

Meski tugas di Tual kurang lebih 6 bulan, tapi puji Tuhan sangat berubah sekali di dua daerah ini. 

Lainnya, soal kegiatan sosialisasi ini sudah berjalan sekitar 4 bulan, tanpa ada biaya, kecuali inisiatif dirinya sendiri selaku pimpinan. 

"Saya sudah sampaikan ke seluruh Danki Brimob di Aru, MTB, MBD agar bisa mempercepat membangun tempat tempat ibadah, karena amalnya akan besar dari Allah. Juga harus dipertegas setiap anggota saat keluar dari rumah di wajibkan berdoa. karena sudah tertulis bahwa kita harus sembayang dan bekerja(Ora Et Labora). Jadi setiap kita melangkah harus berdoa sesuai dengan keyakinan kita masing masing," tuturnya.





Basahona juga sangat peduli dengan warga warga yang bekerja di pinggir jalan yang di hembus dengan terik panas. Dia mengaku tak tega hingga  membeli gula kopi," tuturnya.

Selain itu Basahona siap menanam penghijauan, baik mangga maupun pohon  lain di areal Mako Brimob yang luasnya sekitar 6 hektar.

Dia selalu setia kepada anggota dan mengarahkan anggota untuk dekat dengan rakyat guna memberi pengertian baik sgar menghindari  kekacauan,  seperti mabuk-mabukan dan obat obat terlarang.

"Kebersamaan kami dengan TNI selalu menjunjung tinggi bagi setiap anggota Brimob. Setiap  sosialisasi di lapangan slalu bersama TNI, sehingga kami selalu kompak," tuturnya.

Basahona juga sangat apresiasi atas kebersamaan dari keluarga TNI yang selalu harmonis bersama untuk menjaga keamanan dan keutuhan  bersama di dua daerah tersebut.

"Kami sangat mencintai dua daerah ini," tegas Basahona ( MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya