,
19 Maret 2021 | dibaca: 382 Kali
Sejumlah Perwira Polrestabes Medan di Mutasi
noeh21
Medan – tabloidskandal.com
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko memutasi sejumlah perwira Polrestabes Medan dan jajaran Polsek. Mutasi bernomor ST/19/ III/KEP./2021 itu dikeluarkan tanggal 17 Maret 2021 dan ditandatangani Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji.
Adapun beberapa perwira yang dimutasi diantaranya yakni, Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Antonio Purba yang dipindahkan menjadi Kanit 6 Sat Intelkam Polrestabes Medan.
 
Namun sementara penggantinya adalah Iptu Sondy Raharjanto yang sebelumnya menjabat sebagai kanit 2 Unit Reskrim Polsek Medan Baru.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Kota kini diisi Iptu Marvel Stefanus Arantes Ansanay menggantikan Iptu M Ainul Yaqin yang dimutasi menjadi Kasubnit 1 Unit Binmas Sat Binmas Polrestabes Medan.
 
Namun kemudian, Iptu Riswan Ginting kini menjabat sebagai kanit 2 Unit Reskrim Polsek Medan Barat. Posisi Riswan sebelumnya sebagai kanit 1 Unit Reskrim Polsek Medan Area kini diamanahkan kepada Iptu Surya Prayitna yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Delitua.
 
Selanjutnya, Kanit Intelkam Polsek Pancur Batu Iptu Ikhwanuddin dipercaya menjabat kanit 1 Unit Reskrim Polsek Medan Barat. Jabatan Ikhwanuddin sebelumnya diisi Iptu Alfredson Timbul Pakpahan dari kanit 1 Unit Reskrim Polsek Medan Barat.
 
Ipda Andik Wiratika yang menjabat sebagai Kasubit 1 Unit Dalmas Sat Sabhara Polrestabes Medan kini dipercaya menduduki jabatan sebagai Kasubit 2 Unit Idik Sat Res Narkoba Polrestabes Medan. Iptu Rakhmat Darmawan yang sebelumnya kanit 2 Unit Reskrim Polsek Medan Barat kini dimutasi menjadi Kasubnit 1 Unit 3 Sat Intelkam Polrestabes Medan.
 
Lalu, Iptu Dimpos Hutabarat dari Kasubnit 1 Unit 3 Sat Intelkam Polrestabes Medan dimutasi menjadi Kanit Intelkam Polsek Percut Sei Tuan menggantikan posisi AKP Ajis Girsang yang kini dipercaya sebagai Kanit Binmas Polsek Delitua.
(A/01)

 
stri Istri Polisi Yang Bernaung Di Bawah Yayasan Kemala Bhayangkari Hulu Sungai Utara Peduli Terhadap Kondisi Masyakat Yang Terdampak Covid-19
 
Amuntai – tabloidskandal.com
,Kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, Istri-Istri Polisi yang bernaung dibawah Persatuan Bhayangkari Hulu Sungai Utara (HSU) dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang melintas di sekitar Pasar ikan banua lima dan perempatan lampu merah palampitan. Jumat (19/3/2021).
 
Ketua Bhayangkari HSU Andin Afri D melalui Ketua Bidang Kemanusiaan Yayasan Kemala Bhayangkari Olma Hidayah mengatakan, aksi membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Keluarga besar ibu-ibu Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
"Yang mana kegiatan ini adalah kegiatan jumat berkah dalam rangka Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli, kegiatan ini bertujuan untuk sedikit membantu atau meringankan beban mereka yang membutuhkan.” tuturnya.
 
Pada kegiatan ini, sebanyak 200 nasi kotak gratis dibagikan kepada masyarakat.
 
"Alhamdulillah untuk nasi yang kita bagikan sebanyak 200 kotak setiap minggunya, sedangkan untuk kegiatan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli ini sudah minggu ke empat kita lakukan, sebelumnya tidak hanya para pengguna jalan atau masyarakat sekitar yang kita berikan nasi kotak gratis, untuk panti asuhan di wilayah amuntai juga sudah kita lakukan pemberian nasi kotak gratis.” ujar Olma.
 
Selain membagikan nasi kotak dalam kegiatan tersebut juga dijadikan sarana dalam penyampaian imbauan kepada masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, salah satunya adalah ajakan untuk disiplin menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker untuk antisipai Covid-19.
(Diskominfo HSU - Putra)
Berita Terkait
Berita Lainnya