,
15 Januari 2021 | dibaca: 142 Kali
Sat Binmas Polres Lombok Tengah Ajak Masyarakat Tingkatkan Prokes.
noeh21
NTB – tabloidskandal.com
Guna meminimalisir penyebaran Covod-19, satuan Binmas Polres Lombok Tengah gencar mengajak masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan, seperti yang dilakukan hari Jumat (15/1/21) dipusat perbelanjaan atau depan pertokoan Kota Praya.
 
Dalam pelaksanaanya, personal Binmas Polres Lombok Tengah menghimbau kepada pemilik toko maupun masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli, untuk terus tingkatkan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara.
 
“Kita mengajak masyarakat yang berada disekitar pertokoan Kota Praya, agar terus meningkatkan protokol kesehatan." kata Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Binmas Iptu Wahyu Indrawan.
 
Adapun dalam himbauan yang disampaikan, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menghindari kerumunan masa, guna memutuskan penularan mata rantai penularan Covid-19.
 
Tidak hanya itu, seluruh jajaran Polsek, Polres Lombok Tengah, juga terus gencar lakukan himbauan dan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan Kapolsek Praya Tengah bersama personil yang menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Praya Tengah, guna memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah.
 
“Kita juga memantau bagaimana proses belajar mengajar dilingkungan sekolah kemudian juga edukasi kepada murid agar selalu pakai masker ketika berada dilingkungan sekolah bahkan saat jam pulang sekolah, cuci tangan dan menjaga jarak." ujarnya.
 
Menurut Kasat Binmas, pendisiplinan protokol kesehatan disekolah sangat penting, sebab akan mencegah penyebaran Covid-19 dikalangan siswa.
 
“Generasi penerus ini menjadi tanggung jawab kita untuk menjaganya." pungkasnya.
(M.Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya