,
28 Februari 2021 | dibaca: 59 Kali
Sambangi Warga Desa Waur, Polsek Kei Besar Gelar Binluh Kantibmas dan Tatap Muka
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
Kepolisian Sektor (Polsek) Kei Besar menggelar Bimbingan penyuluh (Binluh) sekaligus melaksanakan tatap muka bersama dengan menyambangi sejumlah warga masyarakat di Desa Waur Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara Minggu, 28/2/2021 pukul 11:00 WIT.
 
Bhabinkamtibmas Desa Elat, Depur dan Wakol Brigpol Surya Indra Lesmana dalam kunjungan itu mengajak warga masyarakat untuk tertib dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.
 
"Kami menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker (pelindung mulut) sesuai dengan anjuran Pemerintah terkait Portokol Kesehatan Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).” imbau Lesmana.
 
Kepada warga masyarakat setempat ia mengatakan kegiatan sambang/kunjungan yang dilakukan sebagai wujud representasi dari program Kapolri untuk mengayomi masyarakat.
 
"Giat ini diikuti tiga perwakilan warga masyarakat Desa Waur antara lain Mathias Ohoiwirin, Benediktus Ohoiwirin dan Frabsiskus Heatubun. Diharapkan agar dapat meneruskan apa yang telah disampaikan.” harap Lesmana.
 
Disela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas turut mengajak warga masyarakat Ohoi Waur yang disambangi agar selalu menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga maupun diri sendiri dengan tetap menjaga kesehatan tubuh.
 
"Agar terhindar dari penyakit, maka konsumsilah makanan yang bergizi serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik apabila sebelum dan sesudah beraktivitas." terangnya.
 
Disamping itu, dirinya meminta warga untuk menghindari kerumunan dan tidak diperbolehkan melaksanakan kegiatan yang mengundang khalayak orang banyak seperti Pesta, Festival, Hiburan, Karnaval dan lain-lain selama massa pandemi wabah virus Corona sementara melanda wilayah NKRI.
 
"Kami harapkan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan apabila terjadi ganguan keamanan di Ohoi/Desa Waur, sehingga dengan cepat bisa terselesaikan." paparnya.
 
Selama pelaksanaan giat berlangsung sampai dengan selesai, situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya