,
14 Juli 2020 | dibaca: 251 Kali
Polrestabes Medan,Kedatangan Tamu Pengacara Artis HH Yang Tertangkap Di Hotel
noeh21



Medan, Skandal

Saat tiba pengacara HH Machi Achmad di Gedung Satreskrim Polrestabes Medan, Selasa (14/7/2020) sekira pukul 13.02 WIB. Kedatangannya bukan seorang diri, ia tampak didampingi seorang wanita dan langsung menuju ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Pengacara HH mengatakan, saat ini dirinya baru sampai dan masih akan melihat kondisi kliennya dan menunggu perkembangan dari pihak kepolisian.

“Kita tunggu nanti perkembangannya saja, tadi belum, ini saya mau ke atas dulu. Iya ini baru sampai,” ujarnya.

Katanya, pihak keluarga juga mengaku bahwa   akan ikut melihat kondisi Hana.sejauh mana kesehatannya.

Sebelumnya, artis FTV HH (23) yang digerebek bersama seorang pria di Hotel berbintang di Medan ternyata sudah dibayar sebesar Rp. 20 juta.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan kepada awak media bahwa HH telah dikirimkan uang ke rekeningnya senilai Rp 20 juta oleh seorang pengusaha berinisial A.

“HH sudah dibayar Rp. 20 juta oleh A dan sudah ditransfer ke rekeningnya,” katanya, Senin (13/7/2020) malam.

Ditanya mengenai apakah jumlah tersebut sudah keseluruhan atau hanya uang muka, Riko menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan.

“Sedang kita dalami masuk materi penyidikan. Nanti kita sampaikan kalau sudah jelas, enggak bisa disampaikan sekarang,” ucapnya.

Ia menyebutkan untuk saksi R bertugas menjemput Hana dari bandara. “Kita masih selidiki apa peran dari R,”tandasnya.

Riko menyebutkan berdasarkan hasil pengakuan HH awalnya dirinya menghubungi muncikari yang ada di Jakarta.

“Yang bersangkutan pengakuan awalnya langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta,” ksta Riko.

Selanjutnya, Muncikari tersebut menghubungi kaki tangannya di Medan untuk mencarikan klien yang mau menggunakan jasa HH. Setelah deal, kemudian HH langsung diterbangkan dari Jakarta menuju Medan Sumatra Utara.

“Kemudian rekannya yang ada di Jakarta, komunikasi dengan teman yang ada di Medan.  yang bersangkutan langsung dijemput di bandara,” ucapnya.

Langsung keduanya bertemu di sebuah hotel, hingga akhirnya personil Satreskrim Polrestabes Medan menangkap HH bersama pria A yang menggunakan jasanya serta R (30) warga Medan yang merupakan kaki tangan muncikari di Jakarta.

Riko juga menyebutkan ketiganya masih berstatus saksi dalam kasus yang terjadi saat ini.

Reporter.                    :Monawelta.                Kabiro Sumut.          :Ansary Nst
Berita Terkait
Berita Lainnya