,
16 April 2020 | dibaca: 341 Kali
Polres TNI Dan Kejaksaan bagi sejumlah sembako kepada Ojek KKT 
noeh21


Saumlaki, Skandal

Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), bekerjasama dengan Forkopimda Selasa (14/04/2020), membagikan sejumlah paket sembako kepada para  ojek di empat titik pangkalan, diantaranya pangkalan Toko Selatan, Rumah Makan Padang,  pangkalan Atubul Raya dan pangkalan Ilngei. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres MTB, AKBP. Adolof Bormasa, dengan melibatkan Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, Danlanal Letkol Laut (P) Hartanto M.T.R.



200 lebih paket sembako yang dibagikan dan diterima langsung oleh  para tukang ojek. Disela-sela pembagian paket sembako, Kapolres Bormasa, berpesan kepada tukang ojek agar memanfaatkan bantuan sembako dan beras untuk dibawa pulang bagi isteri dan anak-anak di rumah.

Selain itu, menurut Kapolres, inisiatif pembagian sembako itu dilakukan karena Polres MTB, memandang penting karena di tengah wabah COVID-19 ini, ada sebagian warga kurang mampu langsung kenal terdampak atau kurang beruntung secara ekonomi dibandingkan warga lain. Tidak hanya bersama jajaran Polres, namun juga melibatkan forkopimda setempat serta jajaran pemerintah daerah.

Alex More, tukang ojek, saat dimintai keterangannya mengaku sangat senang dengan pembagian ini. Sebab menurut dia, sebelum  virus Corona atau Covid 19 ini,  penghasilan perhari bisa diraup sekitar Rp100 ribu lebih. Namun sejak himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah untuk mencega penularan firus Covid 19 ini maka pendapatan atau penghasilan merekapun menurun drastis rata-rata dibawa lima pulu ribu rupiah.

"Syukur kalau per harinya kami dapat Rp30 ribu per hari. Untuk itu dengan adanya pembagian sembako ini, bisa bertahan beberapa hari kedepan,” ujarnya. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya