,
22 Juni 2019 | dibaca: 220 Kali
Polres MTB Gelar Bakti Sosial Pada Gereja Protestan Damai Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73
noeh21
Saumlaki, Skandal

Dalam rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke- 73, Anggota Pores Maluku Tenggara Barat, menggelar bakti sosial membersihkan tempat ibadah Gereja Protestan Damai Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sabtu (22/06/2019) pkl 08.30.Wit.

Personil Polres Maluku Tenggara Barat di kerahkan dan secara sukarela membersihkan tempat Ibadah Gereja Damai tersebut. Dengan menggunakan peralatan seadanya, Anggota semangat membersihkan  tempat ibadah itu, dengan cara menyapu halaman dan membersihkan rumput – rumput liar dengan cara mencabut dengan sabit dan cangkul.




Kabag Sumda Polres Maluku Tenggara Barat Kompol ONAS.P.LEKAWAE selaku komandan Tim saat ditemui dilokasi kegiatan bakti sosial mengatakan, "Bersih-bersih tempat ibadah merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Bhayangkara yang bertepatan dengan kegiatan rutin sabtu bersih yang sering digelar Polres Maluku Tenggara Barat.

Kabag Sumda menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat rasa kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat erat di Bumi Duanlolat Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini. 

“Kami berharap kerukunan dan rasa toleransi umat beragama di wilayah Duanlolat ini akan dapat terjalin dengan kuat.

Ditambahkan Kabag Sumda, kedepan giat ini tidak hanya dilakukan pada saat momen HUT Bhayangkara saja tetapi, kegiatan semacam ini diharap akan terus dilakukan sehingga dapat memupuk simpati warga terhadap Polri.

“Saya berharap apa yang dilakukan pada hari ini akan bermanfaat bagi masyarakat. anggota Polri merupakan Pengayoman dan pelindung masyarakat, sehingga dengan kewajiban ini merupakan sesuatu yang diharapkan, karena ini merupakan tanggung jawab anggota Kepolisian untuk selalu dekat dengan masyarakat. Dan saya berharap juga pada anggota Polres Maluku Tenggara Barat, agar kegiatan bakti sosial ini bukan hanya membersihkan tempat ibadah melainkan juga giat dilakukan untuk kegiatan ditempat tempat lain, “Pungkas Kabag Sumda. 

Sementara itu kegiatan bakti sosial pada Gereja Protestan Damai berlangsung aman dan lancar. (TAN 2)
Berita Terkait
Berita Lainnya