Tutup Menu

Polda Kalsel Melakukan Berbagai Kegiatan Sosial Di Batola

Jumat, 28 Juni 2024 | Dilihat: 44 Kali
    
Tabloidskandal.com – Marabahan || Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), kamis, 27/06/24.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto S.H., MH yang diwakili oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H., serta Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko dan para pejabat utama jajaran Polda Kalsel, PJU Polres Batola, Kodim 1005 Marabahan, Forkopimda Batola, Para Kepala Dinas Batola, Kepala Desa Batola, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Batola dan Ormas Batola

Salah satu kegiatan utama adalah 1300 penanaman pohon tiap Polres, 2500 penyebaran bibit ikan ke petani, dan bantuan beasiswa Rp 45 juta untuk 9 orang masing masing pelajar mendapatkan Rp 5 juta, mahasiswa 3 orang, SMA 2 orang dan SD 2 orang yang merupakan bagian dari program bakti sosial Polri Presisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi menuju Indonesia Emas.

Kegiatan ini juga melibatkan warga setempat dan dilakukan secara virtual yang terpusat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam sambutannya, Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya simbolis, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan melalui penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung ketahanan pangan. Ini juga merupakan wujud komitmen Polri dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Polri berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mendukung tercapainya Indonesia Emas pada tahun 2045.
 Irwan.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com