,
15 Agustus 2020 | dibaca: 82 Kali
Personil Batalyon C Pelopor bersama Tim Sar melakukan pencarian terhadap Kapal KM. Mina Maritim
noeh21

Tual, Skandal

Sabtu, 15 Agustus 2020, personil batalyon C Pelopor melaksanakan apel persiapan untuk memberikan pertolongan Laka laut terhadap kapal KM. Mina Maritim yang mengalami  Trouble As dengan muatan penumpang sebanyak 7, saat melewati perairan Tanjung Burang Maluku Tenggara.

Berdasarkan telepon dari KA. BASARNAS Kota Tual Ahmad Henaulu ke Wadanyon C Pelopor Akp. SY. Basahona untuk meminta bantuan Tim Sar Brimob Batalyon C Pelopor, guna bersama-sama melakukan pertolongan terhadap KM. Mina Maritim.

Wadanyon C Pelopor langsung menurunkan 4 personil Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Brigpol Yesdi Kabalmay untuk bergabung bersama Tim SAR dari TNI dan Basarnas di dermanga PPN Dumar, guna melakukan pencarian terhadap KM. Mina Maritim di perairan tanjung burang dengan menggunakan kapal KN. SAR BHARATA milik Basarnas.

Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona mengatakan kepada awak media bahwa personil Batalyon C Pelopor selalu siap ketika di minta bantuannya terhadap keadaan yang terjadi di daerah Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Kami tidak kenal waktu untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutukan bantuan kami, sesuai dengan motto Brimob "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan". tutup Wadanyon.
Berita Terkait
Berita Lainnya