,
23 Maret 2020 | dibaca: 198 Kali
Perangi Covid-19 Satpolairud Polres Lobar Semprot Semua Kapal
noeh21


Mataram Skandal -  

SinergisitasTNI - POLRI terus berupaya melalui berbagai cara dalam cegah tangkal penyebaran virus Covid-19 di NTB.

 Jajaran Satpol Airud Polres Lobar ,Senin 23 maret 2020 pukul 09.00 wita melaksanakan penymprotan Disinsfektan ke kapal kaoal yang berlayar dari dalam maupun Luar negri yang sandar di dermaga bongkar muat peti kemas pelabuhan Pelindo III Lembar, sekaligus memberikan himbauan ke pada seluruh pekerja kapal,pemilik kapal,ABK kapal,dan masyarakat sekitar pelabuhan bongkar muat barang dari luar negri maupun dalam negri. Gelar oprasi tersebut filaksanakan bersama TNI AL, BASARNAS,dan  KPLP.




 Kegiatan tersebut didukung dengan 3  kapal dan melibatkan personil Satpol Airud Polres Lobar gabungan dengan menyisir pelabuhan bandar ke kapal kapal barang yang lego jangkar di areal kolam bandar dengan menaiki kapal dan mengumpulkan ABK kapal yang ada di dalam kapal serta dilanjutkan dengan  tindakan pnyemprotan disinsfektan.

 Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan himbauan dan penyuluhan terkait pencegahan dan memutus mata rantai peredaran virus corona yang masuk melalui jalur laut terutama kapal kapal yang baru datang berlayar lintas negara  melalui plabuhan lembar

Usai penyemprotan dilanjutkan dengan Pembagian masker dan sabun sanitizer serta pengecekan suhu tubuh kepada para pemilik kapal dan ABK kapal2 anggkut barang ,petikemas,batubara ,tongkang yg berlabuh di kolam bandar.

Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK melalui Kasat Pol Airud Lobar IPDA I Gusti Made Suarjaya menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi memutus rantai penularan Virus Covid-19 agar tak menyebar.

"Ini adalah langkah antisipasi memutus mata rantai penularan virus Covid-19 agar tak terjadi penularan meluas. Dan virus Ini kita perangi dengan cara seperti Ini. 
Atas nama Kapilres Lobar Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan menjaga jarak kkntak minimal 1 meter, jaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, iqtirahat yang cukup serta sediajan antiseptick dirumah dan tetap mengenakan masker kalau ke luar rumah" ujarnya. (N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya