,
11 Desember 2019 | dibaca: 290 Kali
Penyerahan Piala Lomba Hari Armada dan Pengantar Purna Tugas
noeh21

Ambon, Skandal

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama  TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., memimpin langsung Apel khusus yang memiliki beberapa moment penting di antaranya : prosesi pengantar purna tugas, penyerahan Piala lomba-lomba olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Armada ke-74 dan  penyambutan kegiatan Bulan Trisila di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Rabu (11/12/2019).

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi hanyut dalam suasana haru manakala Danlantamal lX melepas empat orang personil Lantamal IX yang memasuki Purna Tugas / Pensiun, yang selama masa kedinasannya mereka telah mendarmabaktikan diri kepada bangsa dan negara, menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab kepada TNI AL khususnya Lantamal IX yaitu : Peltu Mes Marten Lede, Serma Lis Slamet Basuki, Penata Tingkat Satu III/D Yustina. L dan Pengatur Tingkat I  II/D Moses.W. 





Menginjak acara berikutnya penyerahan Piala perlombaan antar cabang olahraga dalam rangka semarak Hari Armada ke-74 suasana berangsur  mencair. Suatu kebanggaan bagi satker  dan anggotanya tampil sebagai juara dan pastinya jadi trending topic dalam Lantamal IX. Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan adalah Voly ball, Tenis meja, Dayung prahu karet, Tarik tambang PK, Kebersihan antar Satker dan renang laut Teluk Ambon perorangan.

Para Juara kewasgiatan yang tampil sebagai pemenang adalah : Untuk Voly ball putra satker kewasgiatan “SPERS”, Voly ball putri “JALASENASTRI”, Tenis meja “GUSPURLA Armada III”, Dayung prahu karet ”YONMARHANLAN IX”, Tarik tambang PK “DENMA”, dan lomba Kebersihan antar satker “Rs. Dr.Fx Suhardjo” serta lomba renang laut Teluk Ambon perorangan tampil sebagai pemenangnya Pratu mar Albert”, tampak raut wajah gembira personil lantamal  IX larut dalam Euvoria merayakan kemenangan dalam lomba-lomba tsb.

Lebih lanjut Danlantmal IX menyampaikan, pada Bulan desember ini kita juga telah memasuki’’ Bulan Trisila ‘’ dan mendekati perayaan Natal 2019 serta Tahun baru 2020. Jaga kehormatan diri di muka umum, Tetaplah santun dalam bermasyrakat, dan hendaklah menjadi peneduh di lingkungan tempat tinggal. Agar semua kegiatan yang melibatkan segala lapisan ini  berjalan lancar dan aman.

Berbagai kegiatan internal juga sedang dilaksanakan dan panitia yang telah ditunjuk sebagai pelaksana Bulan Trisila bawalah semangat  serta sportifitas tersebut, Sebagai pengantar pelaksanaan dan tunjukkan yang terbaik. Pelaksanaan Bulan Trisila meliputi pelaksanaan pembinaan satuan (binsat) dan pembinaan tradisi (bintrad) mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan perintah harian sifat tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Apel Khusus diakhiri dengan acara pelepasan purna tugas dan penyerahan piala lomba antar cabang dalam rangka sambut semarak Hari Armada ditutup dengan doa ucapan syukur keada Allah SWT atas semua keberkahan yang diberikan. Hadir dalam Apel Khusus tsb Wadan Lantamal lX, Para Asisten Danlantamal IX,  Dansatrol Lantamal IX, Kasatker Jajaran Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan segenap prajurit serta PNS lingkungan Lantamal IX.(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya