,
10 Juli 2019 | dibaca: 206 Kali
Pembukaan TMMD Ke 105 Digelar Serentak
noeh21

Muba, Skandal

Upacara Pembukaan TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba yang di gelar di Desa Bukit Sejahtera SP3 Kecamatan Batang Hari Leko, digelar serentak dengan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 yang dilaksanakan oleh Polres Muba, 10/7

Bentuk Sinergitas yang ditunjukan oleh TNI-Polri tersebut  bukti  adanya kedekatan rakyat NKRI merasakan s aman berbangsa dan bernegara.

TNI-Polri adalah benteng kokoh keamanan yang  bertugas mengamankan  NKRI dari gangguan - gangguan hal yang tidak diinginkan.  Selain itu,  berperan sebagai pembangun kesadaran bagi rakyat NKRI.

Upacara yang dihadiri juga oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, didampingi  FKPD, SKPD,  unsur kepemerintahan yang ada di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin itu berlangsung khitmad. 

Upacara yang dibuka melalui laporan komandan upacara Kapten Inf Herman menyampaikan TNI  TMMD bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan, baik bersifat fisik maupun non fisik,  memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh.

"Waktu pelaksanaan TMMD dimulai pada 10 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019. Pelibatan Personel dalam Satgas-V TMMD ke 105 Kodim 0401 Muba sebanyak 150 orang, dengan dukungan anggaran TMMD ke 105 tahun 2019 melalui APBD dari Pemkab Muba," jelasnya.

Dikatakan, sasaran fisik TMMD ke 105 meliputi pembukaan jalan panjang 5,5 Km x lebar 10 M, pembentukan badan jalan panjang 13 M x 8 M, Kemudian rehab jembatan besi 4 M x 24 M, Pembuatan Gorong-gorong 4 titik, pembuatan tembok penahan 24 M, pengerasan jalan dengan krokos panjang 1,5 M x 4 M.

"Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bakti sosial pelayanan kesehatan KB, pemutaran film perjuangan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, pemutaran radikalisme, pertandingan volly, penyuluhan bela negara, pemutaran film perjuangan dan baksos pelayanan kesehatan," urainya.

Sementara itu Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos yang juga selaku Dansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 saat ditemui seusai upacara mengatakan, Pembukaan TMMD yang dilaksanakan saat ini memang sengaja  digabungkan dengan Perayaan HUT Bhayangkara Ke 73.

"Saya dengan Kapolres sepakat bahwa upacara pembukaan TMMD digabungkan dengan HUT Bhayangkara Ke 73 di SP3 Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko," ujar Dandim.

Dandim berharap dengan upacara Pembukaan TMMD Ke 105 dapat menambah semangat dan kerjasama antara TNI dan masyarakat sekitar dalam membangun beberapa sasaran TMMD ini, sehingga dapat dilaksanakan secara tepat waktu.

Dalam kesempatan tadi Danrem 044/Gapo dan Aster kasdam II/Swj sempat menyampaikan bahwa rencana penutupan TMMD Ke 105 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus di tempat yang sama akan ditutup oleh Pangdam II/Swj.

"Semoga upaya kita ini, akan menjadi manfaat bagi seluruh  masyarakat," pungkasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya