,
12 Agustus 2019 | dibaca: 178 Kali
PEDULI LINGKUNGAN - KODIM PATI BAGIKAN DAGING KURBAN DENGAN DAUN JATI
noeh21


Pati, Skandal

Hari ke - dua perayaan Idul Adha, Senin (12/8) masih dalam hari Tasyrik 11 Dulhijjah, Kodim 0718/Pati melakukan penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban terdiri atas 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga Desa Ngarus dan sekitarnya yang membutuhkan.



Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan memberikan daging kurban kepada warga.


Sebelum penyembelihan, terlebih dahulu dipanjatkan doa yang dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag.

Selanjutnya, dalam sambutan, Dandim 0718/ Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kurban keluarga besar Kodim Pati.

"Syukur Ahamdulillah pada hari ini kita warga Kodim Pati melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan  kepada warga yang membutuhkan", ucap Letkol Arief.

Ia menyebut, penyembelihan dilaksanakan pada hari ke - 2 Idul Adha, karena pihaknya memberi kesempatan kepada para anggota untuk menunaikan shalat Idul Adha dan merayakannya bersama keluarga masing - masing.

"Semoga kurban yang kita lakukan ini bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan", tambah Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H dan permohonan maaf secara lahir dan batin.

Acara yang diselenggarakan mulai pukul 07.00 di rumah dinas Dandim itu, dihadiri seluruh perwira staf dan para Danramil serta perwakilan anggota.

Setelah penyembelihan dan daging dipotong - potong, selanjutnya dibungkus memakai daun jati dan dimasukkan dalam _paper bag_ (tas dari bahan kertas).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan 'Zero Plastik'.

Sebanyak 176 warga menerima pembagian daging kurban yang diserahkan langsung oleh Dandim Letkol Arief Darmawan beserta jajaran. (Usman)
Berita Terkait
Berita Lainnya