,
05 Maret 2021 | dibaca: 41 Kali
Pedagang Pasar Elat Ikuti Sosialisasi Perpres Saber Pungli Dari TNI/Polri Kei Besar
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
Sejumlah Pedagang Pasar Elat di Ohoi Depur, Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara giat mengikuti Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dari Polsek dan Koramil 1503-02 Kei Besar Jumat, 5/3/2021, sekitar pukul 09:00 WIT.
 
Bhabinkamtibmas Desa Elat, Depur dan Wakol Brigpol Surya Indra Lesmaba bersama Anggota Koramil 1503-02 Kei Besar Sertu Sanabukhi H dan Sertu W. Sikteubun dalam kegiatan 0Sosialisasi itu mengatakan giat tersebut bertujuan memberikan efek jerah bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
"Terhadap beberapa orang yang yang berprofesi sebagai penjual sayur di pasar Elat Ohoi Depur Kei Besar kami mengimbau agar berhati-hati terhadap aksi pungutan liar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab." tegas Lesmana.
 
Ia mengaku, Sosialisasi itu dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi pungutan liar dikalangan warga masyarakat wilayah setempat.
 
Dikatakan peserta yang mengikuti giat Sosialisasi Saber Pungli ini antara lain Martha Sikteubun, Yakomina Rahayaan, Tince Rahanra, Frederika Kilmanun, Hani Sikteubun dan Feronika Farneubun.
 
Dalam giat tersebut petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus menjelaskan tentang sanksi dan ancaman pidana suap.
 
"Pasal 2 : Pemberi suap dipidana penjara selama 5 tahun penjara dan denda sebanyak Rp.15.000.000,- (Lima belas juta rupiah).
 
Sementara itu pasal 3 : Pemberi suap dipidana dengan ancaman pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebanyak Rp.15.000.000,- (Lima belas juta rupiah). jelasnya.
 
Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung sampai dengan selesai situasi dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya