,
16 Januari 2021 | dibaca: 52 Kali
Patroli Cegah Covid-19, Forkopimcam Alas Berikan Edukasi Dan Razia Masker
noeh21
NTB – tabloidskandal.com
Gabungan personil Polsek Alas, personil Koramil Alas, dan SatPol PP Kecamatan Alas memberikan edukasi dan operasi masker, Jumat ( 15/1/21) pagi pukul 07.45 wita, dijalan raya depan terminal Alas guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.
 
Dalam operasi pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan tersebut tiga pilar camat Alas M.Lutfi Makki, S.Pd.M.Si, Kapolsek Alas Kompol Nurdin, Danramil Alas Kapten Inf.Armansyah turun lansung bersama anggota secara masif memberikan edukasi kepada masyarakat dan melakukan penegakan protokol kesehatan operasi masker.
 
Tidak ada satupun warga dan pengendara yang melintas lolos dari pemeriksaan operasi gabungan ini. Operasi ini sebagaimana implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Perda Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular dan Perbub Sumbawa Nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum.
 
Kapolsek Alas Kompol Nurdin yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos, menjelaskan sebanyak 21 orang yang terjaring, baik warga masyarakat pejalan kaki maupun pengendara roda 2 dan roda 4 yang terjaring dalam operasi masker dan lansung diberikan edukasi serta sanksi berupa sanksi teguran lisan 6 orang dan sanksi disiplin berupa push up sebanyak 15 orang, ujarnya.
 
Kegiatan ini digelar setiap hari siang dan malam hari secara stationer (diam-red) dan mobile (bergerak-red) sampai masyarakat sadar akan bahaya virus Corona dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak saat berintraksi dan tidak berkerumunan, imbuhnya.
 
Dengan melalui operasi tersebut harapnya dapat menjadi pengingat bagi warga yang terjaring, mari kita perangi virus ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan semoga virus corona ini segera berlalu, tutup Kasubag Humas.
(M.Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya