,
22 Juni 2019 | dibaca: 325 Kali
Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Banjir Bandang Di Konawe utara
noeh21

Konawe Utara,  Skandal

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama  Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kabasarnas RI Bagas.P,  Pangdam XIV HSN Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Kabarhakam Polri, mengunjungi korban banjir bandang di Desa Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (22/06/2019).

Dalam Kunjungan didampingi Gubernur Ali Mazi, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Wakil Bupati Raup, Kapolda Iriyanto dan Dandim 1417 Fajar Wijaya, Panglima bersama Kapolri menyempatkan diri mendatangi langsung Posko korban banjir di Desa Wanggudu Konut.





Selain memastikan dan memantau langsung tahapan tahapan yang telah dilaksanakan oleh pasukan di wilayah terdampak banjir, Panglima juga
ingin mengecek secara langsung tentang kesiapan-kesiapan dari TNI maupun Polri dalam rangka tahapan tentang beberapa poin yang harus diketahui. 

"Apa yang harus kita follow up segera," ujar Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat Konferensi pers diruang Rujab Bupati Konut (22/06).

Selain memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir, mereka juga memastikan apakah korban banjir tersebut masih membutuhkan sarana dan prasarana tambahan lainnya.

"Yang pertama adalah bagaimana tempat para pengungsi di Konawe Utara ini apakah sudah memenuhi syarat? Kalau belum TNI - Polri juga akan membantu," ungkap Panglima Hadi.

Seperti diketahui, Desa Wanggudu Raya dierjang banjir sejak awal pekan Juni dan menghanyutkan ratusan rumah warga. Kerugian saat ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Rina)
Berita Terkait
Berita Lainnya