,
23 Januari 2019 | dibaca: 298 Kali
Pangdam Jaya Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran Di Tomang
noeh21
Jakarta Skandal

Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto mengunjungi korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat. Ia didampingi Danrem 052 Korem 052 / WKR Jayakarta Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Komandan Kodim 0503 / JB Letkol Kav Andre Hendry Masangi dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, dan Lurah Tomang Bambang, di Posko Terpadu Lokasi kebakaran Jalan Tomang Utara I, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa (22/01/2019).




Pagdam Jaya meninjau ke lokasi permukiman yang terbakar. Di lokasi ini ia juga sempat menyalami dan bercerita serta mendengarkan cerita dari warga yang ada di lokasi pasca kebakaran 
Pagdam Jaya meninjau ke lokasi permukiman yang terbakar. Di lokasi ini ia juga sempat menyalami dan bercerita serta mendengarkan cerita dari warga yang ada di lokasi pasca kebakaran.
Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto melakukan pengecekan langsung ke lokasi kebakaran, tiba sekitar pukul 08 : 00 WIB. Joni langsung menuju ke posko terpadu tiga pilar, tenda pengungsi, lokasi rumah warga yang terbakar, RW. 011, 014 dan 015, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Selanjutnya, Pagdam Jaya meninjau ke lokasi permukiman yang terbakar. Di lokasi ini ia juga sempat menyalami dan bercerita serta mendengarkan cerita dari warga yang ada di lokasi pasca kebakaran dan menyerahkan bantuan ke masyarakat yang ada di posko itu.

Pangdam Jaya menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian ini, pihaknya juga menyediakan bantuan kesehatan bagi warga yang mengalami musibah kebakaran di lokasi. “Ada bantuan medis, ada bantuan psikologi, ada alat sembako, alat tulis, ada konsultasi media pasca trauma,” ujarnya.

“Ini kepedulian kita. Gotong royong dan kepedulian adalah ciri bangsa kita. Untuk spontan, untuk reaksi spontan untuk membantu warga kita yang terkena musibah. Itu ciri dan kekuatan warga kita. Ini yang harus dipelihara,” sambung Joni.

Selain TNI, Polri, intansi terkait, ormas hingga BPBD juga ikut memberi bantuan, Pangdam Jaya berharap melalui bantuan ini bisa menjadi berkah kepada korban kebakaran. “Semua kodim 0503 Jakarta Barat dan Polres Metro Jakarta Barat membantu kemudian dari Tagana, dari ormas, BPBD, kita semua dari PMI sama-sama. Jadi kita bersama-sama untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah terutama, mudah-mudahan ini akan menjadikan semua berkah untuk kita semua,” *(JOE)*
Berita Terkait
Berita Lainnya