,
24 Februari 2020 | dibaca: 196 Kali
Menyongsong IDBC 2020,Lanal Banyuwangi Gelar "Danlanal Banyuwangi Mancing Mania Competition" 
noeh21

Banyuwangi, Skandal

Dalam rangka menyongsong International Dragon Boat Banyuwangi Championship (IDBC) 2020 pada April mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II gelar “Danlanal Banyuwangi Mancing Mania Competition” di Pantai Marina Boom Banyuwangi. Minggu (23/2/2020).





Kegiatan yang merupakan pembuka IDBC 2020 tersebut bekerjasama dengan Pelindo Properti Indonesia, Panitia IDBC 2020 dan KUB Nelayan Pantai Boom serta sponsor Minuman Hydro Coco, diikuti 120 peserta berbagai kalangan penghoby olahraga mancing dari Banyuwangi dan kota-kota sekitarnya.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, kegiatan mancing mania tersebut selain sebagai kegiatan pembuka IDBC 2020, juga untuk mencari bibit/embrio Pemancing baru yang akan disiapkan untuk mengikuti ajang Fishing Festival tingkat Internasional di Selat Bali yang rencananya akan dihelat pada Oktober mendatang oleh Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan Lanal Banyuwangi dan instansi terkait.

“Jaga sportivitas dan juga keamanan serta laksanakan lomba dengan sebaik-baiknya”. tegas Danlanal kepada para peserta.
Lebih lanjut menurutnya, Bersama kelompok nelayan yang ada di Pantai Marina Boom memanfaatkan perahu-perahu yang ada sebagai sarana bagi pemancing.

“Selain bisa menambah pendapatan bagi nelayan itu sendiri dan juga bagi pedagang yang bejualan secara otomatis akan ramai pembeli dan pengunjung yang datang ke Pantai Marina Boom semakin meningkat dengan adanya event ini, selain itu juga sebagai motivasi bagi warga untuk gemar memancing," pungkas Danlanal.
Sementara itu, Lurah Kampung Mandar Dwi Sasongko mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Banyuwangi atas terselenggaranya mancing mania di wilayahnya.

“DI Pantai Marina Boom ada sekitar 100 nelayan, dengan adanya ajang mancing mania ini yang diselenggarakan oleh Lanal Banyuwangi, sehingga nelayan pantai Boom bisa dapat keuntungan”. katanya.

Pada ajang bergengsi yang memperebutkan Piala dan hadiah hiburan dari Danlanal Banyuwangi tersebut peserta yang beruntung mendapatkanjuara I disabet oleh nomer urut. 47 a/n Sumanto dengan hasil tangkapan ikan Kakap berat 0,6 Kg, berhasil membawa Piala berupa miniatur KRI Dewaruci dan uang Rp.1500.000,- diserahkan langsung oleh Danlanal Banyuwangi.





Kemudian Juara II berhasil dibawa pulang oleh nomer urut. 11 a/n Tonidengan hasil tangkapan ikan Cumi berat 0,45 Kg, hadiah berupa miniatur Patung Monjaya dan uang sebesar Rp. 1000.000,- yang diberikan oleh Kalapas Kelas II A Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar.

Sementara untuk Juara III berhasil dibawa pulang oleh nomer urut. 35 a/n Wawan dengan hasil tangkapan ikan Bedul berat 0,35 Kg, menerima trophy dan uang sebesar Rp. 750.000,- yang diserahkan oleh Kadis Perikanan dan Pangan Banyuwangi.

Hadir pada ajang tersebut diantaranya, Wakapolresta Banyuwangi, Kalapas Kelas II A Banyuwangi, Komandan KRI Karang Pilang-981, Dandim 0825 Banyuwangi, Kasatpolairud Banyuwangi, Kadis Perikanan dan Pangan Banyuwangi, Kadishub Banyuwangi, GM Pelindo III Banyuwangi dan Camat Kota Banyuwangi serta Lurah Kampung Mandar. (MS)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya