,
14 Januari 2021 | dibaca: 34 Kali
Sambut Peringatan Hari Dharma Samudra
Lantamal IX Melaksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga Di TMP Kapahaha Ambon
noeh21
Ambon – tabloidskandal.com
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2021, Lantamal IX melaksanakan Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, Sirimau, Ambon. Bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. Kamis, (14/01/2021).
 
Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Kec. Sirimau Ambon dalam rangka memperingati peristiwa heroik Komodor Yos Sudarso yang terjadi di Laut Aru. Keberadaan para Pahlawan tersebut telah menorehkan tinta emas dalam sejarah Nasional perjuangan bangsa Indonesia, dalam upaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).
 
Oleh karena itu, untuk mengenang peristiwa heroik tersebut Pemimpin TNI AL menetapkan tanggal 15 Januari sebagai Hari Dharma Samudera. Melalui peringatan ini, kita semua berjanji memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan Samudera akan terus dijaga dan dipelihara.
 
Hadir dalam Upacara tersebut Danguspurla Koaramada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH., S.E., M.Si., M.Tr. (Han)., Para Pejabat Utama Lantamal IX, para Pejabat Utama Guspurla Koarmada lll, para Kasatker Lantamal IX, Ketua dan Pengurus Korcab IX DJA III serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negri Sipil Lantamal IX Ambon.
(DISPEN LANTAMAL IX).
Berita Terkait
Berita Lainnya