Tutup Menu

Kunker Komandan Korem 101 Antasari

Kamis, 02 Juli 2020 | Dilihat: 642 Kali
    

Amuntai -Skandal.

Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Korem 101/Antasari Di Wilayah Kodim 1001/Amuntai sekaligus Bersilaturahmi Bersama Bupati HSU dan Jajaran Ferkopimda Di Kabupaten Hulu Sungai Utara, bertempat di Markodim 1001/Amuntai (2/7/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Dandim 1001, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MUI dan Kapolres Hulu Sungai Utara.

Acara Kunjungan kerja Sekaligus ramah tamah ini selain menyambung dan mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara pimpinan daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).





Bupati HSU H. Abdul Wahid HK  menyambut hangat kedatangan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Istri. Sampai hari ini Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan kondusif dan damai semuanya. Walaupun di suasana Covid-19 ini kami tetap menjaga daerah kabupaten HSU ini dengan sebaik-baiknya. 

"Sebanyak 105 orang yang terdata Covid-19 di kabupaten HSU kemudian yang sembuh sejauh ini sebanyak 51 orng dan masih ada sisa 48 orang dalam perawatan baik itu di banjarbaru, perawatan di HSU maupun perawatan Mandiri. Adapun yang meninggal sebanyak 6 orang di karenakan hasil Swap setelah meninggal ( positifnya setelah meninggal ) yang kita ketahui," ucap Wahid

Menurut Bupati,  semua pejabat di daerah Kabupaten HSU, jajaran Polres, jajaran Kodim dan semua petugas di rumah sakit serta dinas kesehatan maupun Puskesmas sudah melakukan rapidtest. "Sehingga kita memastikan bahwa semua yang memberikan layanan kepada masyarakat itu kondisinya sehat," ungkapnya.

Kemudian, di kabupaten HSU  juga ada ancaman sedikit tentang Kahutla karena rawa sangat rentan di musim kemarau.
‚Äč"Karena gesekkan atau lain sebagainya dan ada juga tindakan masyarakat yang kurang disiplin  bisa menyebabkan kebakaran," jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, rasa bersyukur bisa berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Utara ini yang tepatnya di Amuntai. T"kepada Bupati HSU dan Jajaran Ferkopimda telah menyambut saya," ujarnya.

Berkaitan dengan Covid-19 ini saat ini tidak diketahui kapan berakhir namun demikian pemerintah sudah mencadangkan untuk kita siap menjalankan New Normal suatu keniscayaan yang dihadapi. 

"Untuk melaksanakan New Normal berbagai macam aturan-aturan protokol yang kita patuhi. Demikian juga di HSU kita juga sudah harus siap untuk melaksanakan New Normal ini," jelasnya.

Berkaitan dengan Karhutla, sudah harus lebih siap,karena  termasuk langganan yang memproduksi asap karakteristik lantaran tanahnya berbeda dengan yang lain, tanah gambut. 

"Tidak ada api dan tidak ada bara ,tiba-tiba keluar asap. Kenapa tanah kita berbeda dengan tanah yang lain. Solusinya untuk tanah gambut bukan di siram tapi di genangi" ucap Firmansyah 

Pada kesempatan itu juga, Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memberikan bantuan berupa Kursi Roda (Penyandang Difabel) dan sembako kepada masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) yang kurang mampu. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com