Tutup Menu

Dalam Rangka Operasi Komodo Jaya Ke-20,

Komandan Lanal Banyuwangi Bersama Prajurit Laksanakan Merplug KRI Tombak-629

Jumat, 01 Januari 2021 | Dilihat: 423 Kali
    
Banyuwangi - tabloidsakandal.com
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama prajurit melaksanakan pengawasan dan pengamanan (waspam) serta Merplug (Merplug merupakan istilah Angkatan Laut untuk kegiatan menerima atau melepas kapal perang di dermaga – Red) keberangkatan KRI Tombak-629 berlayar dibawah komando Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc, dalam rangka Operasi Komodo Jaya – 20 di Dermaga PT. Pusri Ketapang, Banyuwangi, Waktu Angkat (WA) pukul 08:10 WIB Rabu, (30/12/ 2020).
 
Tampak hadir dalam pelaksanaan Merplug diantaranya Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko., Pjs. Pasops Lanal Banyuwangi Lettu Laut (P) Heru Sutopo, S. E., Perwira Staf Lanal Banyuwangi., Tim Merplug Ba/Ta Lanal Banyuwangi.
 
Usai pelaksanaan Merplug Komandan Lanal Banyuwangi menjelaskan, ”KRI Tombak-629 dari jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada Il yang tergabung dalam Operasi Komodo Jaya-20 sedang melaksanakan tugas Negara dengan misi pengawalan dan pengamanan terhadap 3 Kapal Perang Rusia.” tuturnya.
 
Lebih lanjut Komandan Lanal Banyuwangi menerangkan, “Ketiga Kapal perang Rusia yang berada diperairan Indonesia terdiri dari RNS Varyag – 011 Cruiser yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan kapal induk, RNS Admiral Panteleyev Destroyer dengan kemampuan perusak kapal torpedo, dan RNS Pechenga sebagai Kapal Tanker untuk membawa kebutuhan minyak yang diperlukan selama pelayaran kapal perang Rusia lainnya saat mengarungi berbagai samudera, Ketiga Kapal Angkatan Laut Rusia selama melakukan pelayaran di perairan Indonesia dalam rangka Development of Military Cooperation Refill of Stock selalu dikawal dan dibayang-bayangi oleh KRI Tombak-629 Koarmada II mulai hari Senin tanggal 14 Desember 2020 dan saat ini KRI Tombak-629 akan melanjutkan pelayaran melaksanakan Tugas Negara, Operasi Komodo Jaya-20.” terangnya.
[MS]

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com