,
07 Agustus 2019 | dibaca: 476 Kali
Kasad TNI AD ke Keruak Tutup TMMD 105
noeh21


Skandal Lotim

Dalam  penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 tahun 2019, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Andika Perkasa , SE, MA.MSc M.Phil. Ph.D. melakukan kunjungan sekaligus dirangkaikan dengan Acara Penutupan TMMD di Lapangan Janjang Keruak,  Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim, NTB.

Kasad langsung disambut Dandim 1615/ Lotim Letnan Kolonel Inf.Agus Donny Prihanto, S.Sos dan Bupati Lotim Drs. H. Muhammad Sukiman Azmi, MM Rabu, 7/8/2019.




Turut hadir pada Upacara penutupan TMMD reguler ke 105 Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP , beserta Istri, Gubernur NTB DR Zulkiflimansyah beserta Istri, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri beserta Istri, Dandim 1615/ Lotim Letnan Kolonel Inf.Agus Donny Prihanto,S. Sos , Bupati Lotim Drs. H.Muhammad Sukiman Azmi, MM , Forkopimda Lotim, Camar Keruak Kamaruddin, S.Sos, Kepala Kanwil Kementrian Agama H. Nasruddin, M.Pd., para SKPD Pemda  Lotim, Ketua DPRD Lotim,  para Kades, perangkat desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya  menyampaikan program TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten Kota seluruh Nusantara Indonesia ini dengan Tema " Bersama TMMD Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat".

"TMMD ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga lainnya, untuk mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," pungkasnya.

Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk menjawab aspirasi rakyat dan kebutuhan rakyat dan membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga tepat sasaran.

Kasad mengharapkan kepada semua prajurit TNI dan semua personil Satgas agar bisa memanfaatkan secara maksimal momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan bersama rakyat , dengan terus menumbuh kembangkan semangat gotong - royong dan  semangat kerja keras bersama rakyat.

Jenderal bintang empat itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur pemerintah daerah, semua pihak dan juga kepada semua komponen masyarakat yang telah memberi dukungan sehingga kegiatan TMMD berjalan lancar dan sukses.

Setelah selesai penutupan, Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa yang di dampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/ Udayana, Bupati Lotim, Dandim 1615/ Lotim menyerahkan kunci secara simbolis , sembako, perlengkapan mushalla, dan Poskamling kepada masyarakat yang mewakili.




Kasad bersama rombongan melakukan peninjauan stand pameran, stand pasar murah, stand Bhakti sosial, stand pengobatan gratis, yang di iringi oleh musik band artis Ibukota  Fitri Karlina dan artis lokal Baiq Gita  di lapangan janjang Keruak.

Pada kegiatan TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim ,NTB  berhasil membangun dan merehab rumah layak huni  yaitu 100 unit, 3 mushalla, dan 2 poskamling (007 M.Amien).
Berita Terkait
Berita Lainnya