,
22 Februari 2021 | dibaca: 69 Kali
Kapolsek KKT Ingatkan Warga Antisipasi Cuaca Buruk Saat Berlayar
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
Kapolsek Kei Kecil Timur (KKT) Iptu Sunardi S.H kembali mengimbau sekaligus mengingatkan warga masyarakat yang hendak bepergian agar mengutamakan keselamatan saat berlayar Senin, (22/2/2021).
 
Kapolsek juga minitip pesan kepada pelaku perjalanan agar lebih berhati-hati terhadap cuaca buruk (Extrim) yang sewaktu-waktu terjadi agar tidak menimbulkan kecelakaan laut yang berdampak pada keselamatan penumpang.
 
"Kami melihat kondisi cuaca dan keadaan alam akhir-akhir ini yang tidak menentu, untuk itu saya selaku Kapolsek Kei Kecil Timur bersama Anggota menghimbau kepada masyarakat dan pemilik speed boad agar lebih berhati hati dalam melakukan pelayaran.” himbau Kapolsek.
 
Ia mengkwatirkan apabila terjadi tiupan angin kencang dan gelombang besar sangat berpeluang  membahayakan keselamatan para penumpang saat berlayar.
 
"Mengantisipasi hal itu, tadi kami telah berkoordinasi bersama pemilik speed boat dan para penumoang agar tidak mengambil resiko disaat cuaca dan keadaan alam yang tidak bersahabat atau buruk ini, khususnya warga masyarakat yang melakukan pelayaran dari Kecamatab Kei Besar Selatan menuju Pelabuhan Ohoi Raat kecamatan Kei kecil Timur dengan menggunakan Speed boad." tegasnya.
 
Lebih lanjut Iptu Sandra Wali berharap agar masyarakat lebih paham soal kondisi alam serta keadaan laut dan terus membangun komunikasi serta berkoorkoordinasi dengan pihak berhubungan sebelum melaksanakan pelayaran.
 
"Kita harapkan komunikasi ini tetap terjalin dengan baik dalam upaya mewujudkan keselamat bersama semua pihak khususnya bagi warga masyarakat yang melakukan penyeberangan antar pulau.” pintanya.
Daniel
Berita Terkait
Berita Lainnya