,
14 Juni 2019 | dibaca: 381 Kali
Kapolres MTB Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Siwalima 2019 dan Kesiapan Pam Sidang PHPU.
noeh21
Saumlaki, Skandal

Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar SIK memimpin Apel Konsolidasi Operasi "Ketupat Siwalima 2019" dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019,  di Lapangan Apel Polres, Kamis (13/6/2019).

Bertindak selaku Inspektur Apel Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar SIK,  Perwira Apel Paur Subbag Dal Ops Bag Ops IPTU AMS.Layan, Komandan apel Kbo Sat Lantas Ipda Jhon Samponu





Turut hadir dalam Apel Ketua Pengadilan Saumlaki, Kajari Saumlaki, Dandim 1507 Saumlaki, Danlanal Saumlaki, Dansatrad 245 Saumlaki, Wakapolres MTB Kompol Lodevicus  Tetool SH.MH, Para Kabag Polres MTB, seluruh perwira Polres MTB, Ketua Klasisi Saumlaki, Kepala Dinas BPBD, Kepala BMKG Saumlaki, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, 
Dansub Pom Saumlaki dan para peserta apel baik TNI - Polri.

Apel ini untuk mengevaluasi kegiatan operasi Ketupat Siwalima 2019 yang sudah berlangsung mulai rabu tanggal 29 Mei 2019 yang lalu sampai dengan hari ini. Hasil perbandingan operasi ketupat 2019 dengan 2018, tingkat kecelakaan,kejahatan dapat dieliminir atau turun pada tahun ini sehingga hasil operasi ketupat 2019 benar-benar dapat dirasakan oleh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berjalan dengan lancar dan aman," ujar Kapolres.

Lanjutnya, stabilitas harga dan ketersedian harga bahan pokok juga dapat dijamin ketersediannya, sehingga pelaksanaan, keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Idul Fitri kemarin berjalan dengan lancar.

Sedangkan sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), mari kita sikapi dengan mengambil langkah-langkah antisipasi penanggulangan serta persiapan praktek pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara.




Kapolres juga mengajak agar bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kabupaten ini agar tetap damai dan rukun, Tanimbar yang toleran dan Tanimbar yang kondusif. Sehingga pembangunan bisa berjalan, dan program pemerintah terlaksana.

"Harapan masyarakat yang menginginkan Kabupaten Kepulauan Tanimnar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud," pungkas pria dua melati ini. (TAN 2)
Berita Terkait
Berita Lainnya