,
30 Maret 2020 | dibaca: 150 Kali
Kapolres Lobar Instruksikan Perketat Pelabuhan Tikus Cegah Covid-19
noeh21


Lombok Barat Skandal-

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Widows,  SIK memerintahkan agar kapal Pol Airud Polres Lobar melaksanakan patroli dan pemantauan di perairan wilayah utara dan selatan yaitu di Senggigi, Gili Gde, dan Jeranjang. 

Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan bahwa patroli tersebut untuk memastikan kemungkinan adanya kapal-kapal atau orang-orang yang masuk ke NTB khususnya Lombok Barat melalui jalur-jalur tikus atau pelabuhan tidak resmi tanpa melaui pemeriksaan terkait wabah covid 19.





Menyikapi instruksi Kapolres Lobar tersebut  Kasat Pol Airud memeritahkan jajarannya untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan 3 kapal di wilayah yang dianggap tempat transit atau singgahnya kapal-kapal asing atau lokal di wilyah hukum Polres Lobar. 

Made Suarjaya menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan tugas patroli sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayahnya. 

Dengan melibatkan 15 personil Kapolres dan gakum, Kasat Pol Airud mengatakan bahwa patroli ini akan terus dilaksanakan hingga beberapa minggu kedepan. 

"Kami akan terus melakukan pemantauan, pengawasan,  dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal di perairan wilayah Polres Lombok Barat untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 ini," tegasnya,  Senin, (30/03). 

Dalam giat patroli tersebut, Pol Airud Polres Lombok Barat juga tak henti-hentinya memberikan imbauan terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19 kepada awak dan crew kapal yang akan memasuki wilayah NTB. 

"Selain melakulan patroli kami juga mengimbau para awak kapal dan crew kapal yang akan memasuki wilayah NTB untuk terus melakukan antisipasi terhadap penyebaran wabah covid 19, serta selalu hidup bersih dan sehat agar tubuh tidak mudah diserang virus," ungkapnya.(N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya