,
09 Januari 2020 | dibaca: 292 Kali
Kanit Binmas Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Beri Solusi Soal Pembuangan Sampah
noeh21



Banyuwangi, Skandal

Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermansyah,SH berhasil menyelesaikan masalah pembuangan sampah yang dilakukan oleh oknum warga asal Sukomulyo Pujon RT 29/RW 07, Kabupaten Malang dengan pihak Pemdes Kalibarumanis, Kamis 9/1, sekira pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Aipda Hermansyah  terjun langsung ke Kantor Desa Kalibarumanis untuk melakukan mediasi, dihadiri dua orang dari perwakilan Kecamatan Kalibaru, oknum warga pembuang sampah,  Kepala Desa Kalibarumanis dan staf, serta perwakilan tokoh pemuda peduli kebersihan. 

Dalam mediasi itu, Kanit Binmas memberikan nasehat  kepada kedua belah pihak,terutama kepada oknum yang membuang sampah di sembarang tempat.

Lewat imbauan dan nasehat tersebut, akhirnya oknum pembuang sampah sembarangan itu menyesali perbuatannya. Saat itu juga mereka sepakat damai.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,SH, lewat Kanit Binmas Aipda Hermansyah,S.H membenarkan hal tersebut.

Menurut Aipda Hermansyah,S.H, solusi itu  guna mencegah kasus pembuangan sampah sebarangan dan keamanan (Kamtibmas).

"Problem solving, suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi, agar kasus ini tidak sampai berlarut-larut, selesai dengan damai disertai kesepakatan kedua belah pihak," terangnya kepada awak media.{MSH}
Berita Terkait
Berita Lainnya