,
25 Februari 2021 | dibaca: 65 Kali
Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek KKT Imbau Nelayan Antisipasi Cuaca Extrim
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Kei Kecil Barat (KKT) kembali mengimbau sejumlah warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati terhadap cuaca extrim disertai hujan deras menyebabkan tinggi gelombang serta hembusan angin kencang yang sangat berpeluang mengancam keselamatan transportasi nelayan di laut.
 
Pasalnya, akhir - akhir ini faktor cuaca sangat berpotensi bagi kemaslahatan masyarakat yang berlayar dan sangat beresiko tinggi jika tidak diindahkan.
 
"Masyarakat setempat diharuskan untuk mengikuti perkembangan informasi perkiraan cuaca dari BMKG, kgususnya warga masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan." pinta Kanit Binmas Bripka Leo B Salakay dan Kanit Intel Bripka Firman Jamal di Elaar Kamis, 25/2/2021.
 
Sebagai wujud kepedulian Polri untuk mengayomi masyarakat, Kanit Binmas dan Kanit Intel tidak serta merta turun ke masyarakat guna memberikan pemahaman sehubungan dengan kondisi tersebut.
 
"Himbauan yang diberikan ditujukan kepada warga yang berprofesi sebagai Nelayan di Ohoi/Desa Elaar Let. Isi himbauan dalam kaitannya dengan peringatan dini tinggi gelombang dan hembusan angin kencang agar warga yang hendak melakukan aktivitas melaut lebih berhati hati, lebih memperhatikan kondisi alam/cuaca sebelum berangkat melaut." terang keduanya.
 
Sangat dikwatirkan pada saat melakukan aktifitas di laut tiba-tiba terjadi tiupan angin kencang, gelombang besar disertai dengan hujan deras akan mengancam keselamatan nelayan saat menangkap ikan di laut.
 
"Jadi marilah bersama-sama kita menjaga hal-hal yang tidak inginkan bersama seperti terjadi kecelakaan laut yang sangat berakibat karena kondisi alam tidak bersahabat." pungkas Kanit Binmas.
 
"Kondisi cuaca tidak bagus untuk melakukan pencarian ikan/mancing di laut, jika cuaca laut seperti sekarang ini sebaiknya jangan melakukan aktifitas di laut agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan bersama." tambah Kanit Intel.
Daniel
Berita Terkait
Berita Lainnya