Tutup Menu

Jelang Nataru, Polres Kubu Raya Terus Tingkatkan Patroli KRYD

Selasa, 13 Desember 2022 | Dilihat: 94 Kali
    



Tabloidskandal ||  Pontianak Kalbar - Polres Kubu Raya terus meningkatkan Patroli KRYD, demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/12/22).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) adalah patroli ditempat-tempat sepi yang sangat rawan gangguan Kamtibmas dan tempat kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian dengan tujuan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat dan mencegah gangguan Kamtibmas.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy melalui Kasubsi Penmas Aipda Ade mengatakan bahwa kegiatan Patroli KRYD sudah menjadi kewajiban setiap personel polri yang mengemban tugas fungsi masing - masing yang mana kegiatan ini juga kami tingkatkan menjelang Nataru untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Ia menambahkan, “kegiatan Patroli KRYD dilakukan dengan sasaran Curas, Curat, Curanmor, tindak kriminal jalanan lainnya. Selain itu juga untuk mengantisipasi maraknya balapan liar menjelang tahun baru kami akan hadir di setiap tempat - tempat yang dapat menimbulkan keramaian, kemudian personel yang terlibat juga akan rutin menyambangi tempat beribadah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Tambahnya.

“Salah satu keberhasilan dari patroli KRYD yaitu pengungkapan oleh Tim PRC Polres Kubu Raya dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial TO (21) yang membuang bayi ke dalam semak belukar, pelaku tertangkap tangan di Jl. Angkasa Pura II pukul 23.00 wib ketika Tim PRC sedang melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan.” Tegas Ade.

“Karena mendekati Nataru tentunya akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan dan swalayan maupun pasar – pasar tradisional terdekat. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati – hati dalam menjalankan aktivitas sehari – hari,” Tutupnya.



Kontributor : humas_resKR

(ARH)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com