,
04 Maret 2021 | dibaca: 50 Kali
Gubernur Akademi Militer (Akmil)meninjau Latihan Hirbak Taruna
noeh21
Magelang – tabloidSkandal.com
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) meninjau latihan Menembak Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar TP 2020/2021. di lapangan tembak Akmil Sarsanto Desa Plempungan, Kecamatan Salaman,Kabupaten Magelang Jawa Tengah Rabu (03/02/2021).
 
Latihan Hirbak (Mahir Menembak) ini di laksanakan selama satu Minggu, mulai hari Senin, 1 Maret sampai dengan 6 Maret 2021 dengan Taruna tingkat III sejumlah 296 dengan di dampingi pelatih dan pendukung sebanyak 96 orang. Di daerah latihan plempungan
 
Gubernur Akademi Militer dihadapan para Taruna tingkat III menekankan, agar Taruna dalam pelaksanaan latihan ini bersungguh-sungguh, Prajurit yang bersungguh-sungguh adalah prajurit yang pantas mendapatkan kemenangan maka Taruna akan menjadi orang pintar dalam bidang apapun. imbuh Gubernur.
 

“Taruna harus bersungguh-sungguh akan bertahan lebih lama dalam perjuangan. Itulah sebabnya Taruna yang bersungguh-sungguh sedikit lebih dekat dari kesuksesan.” lanjutnya
 
Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok juga menyampaikan latihan juga harus disiplin, penuh motivasi saat mengikuti, menyerap dan melaksanakan seluruh materi, dengan disiplin merupakan jembatan antara tujuan dan pencapaian.
 
“Hal ini merupakan kekuatan ajaib yang membuat Taruna benar-benar tak terhentikan dalam menuju puncak karir, bagi Taruna yang lulus memenuhi nilai standart maka berhak untuk menerima brifet menembak tingkat Pratama yang merupakan kebanggaan bagi seorang Taruna." Tegas Gubernur Akmil.
 
Diakhir perhatian beliau selalu mengingatkan, “faktor keamanan dalam latihan menembak, selamat berlatih Tarunaku. Semoga Alloh SWT selalu melindungi setiap kegiatan dalam pelaksanaan latihan ini. Aamiin.”
(SM)
Berita Terkait
Berita Lainnya