Tutup Menu

Dua Prajurit TNI AD Bali Lulus Terbaik Sabuk Karate

Minggu, 10 April 2022 | Dilihat: 138 Kali
Sesi Latihan dan Ujian Ilmu Bela Diri dan Bela Negara Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) di Markas Komando Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) Jembrana, Bali (foto istimewa)
    
Pelapor : Sony Utama (Humas INKAI Bali)
Editor   : H. Sinano Esha

JEMBRANA -Tabloidskandal.com ll Dua dari 180 taruna TNI AD – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) Jembrana, Bali, terpilih sebagai peserta yang lulus dengan penilaian terbaik dalam sesi latihan dan ujian Ilmu Bela Diri dan Bela Negara Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) di Markas Komando Yonif, Jumat (8/4/2022).

Predikat terbaik sabuk putih menjadi kuning diraih oleh Letda Inf. Cristofer Axel Ericson, S.Tr, dan terbaik sabuk hijau ke sabuk biru diperoleh prajurit Pratu Herlin.

Kedua peserta lulus terbaik itu langsung disematkan sabuk oleh DanYon 741,Letkol Inf.Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf.Riza Taufiq Hasan berpesan kepada para anggotanya agar berlatih dengan disiplin dan semangat tinggi agar berguna untuk kepentingan bela diri sekaligus bela negara Indonesia.

“Berlatihlah dengan disiplin, serta semangat tinggi agar ilmu bela diri berguna bagi diri sendiri, serta untuk bela Negara,” kata DanYon 741/GN bersaran kepada prajuritnya.

Pelatihan dan ujian yang diprakasai Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKAI Bali dipimpin langsung Jero Mangku I Made Supatra Karang (Ketua MSH INKAI Bali/Dan 7), Sensei Kusnadi (Dan 7), Sensi Wayan Usadi, SE (Dan 5) dan Sensei Deddy Mahardika (Dan 5).

Materi yang diberikan kepada taruna yang tergabung dalam Perguruan Karate INKAI Bali Cabang Jembrana tersebut meliputi: membuat kuda-kuda (dachi) yang kokoh, pukulan, tangkisan, tendangan serta penguasaan “kata” (jurus dalam karate).

Acara pelatihan dan ujian diakhiri dengan penyerahan topi kehormatan kepada Tim Penguji INKAI Bali, serta defile Panser TNI sebagai perwujudan  rasa syukur atas keberhasilan kelulusan Sensei Kusnadi mendapat Dan 7 serta Sensei Wayan Usadi naik menjadi Dan 5.

Seperti diketahui, INKAI Bali telah memiliki tiga orang karateka yang menyandang Dan 7, yaitu Sensei Jero Mangku I Made Supatra Karang, Sensei Dr.Maryoto Subekti & Sensei Kusnadi.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com