,
19 Maret 2021 | dibaca: 146 Kali
DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Siap Diperiksa Urine oleh BNN Maluku
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
Dengan maraknya narkoba di Kabupaten Maluku Tenggara, maka, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara siap untuk di periksa urine oleh BNN maluku.
 
Hal ini di sampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, minduhcri kudubun, kepada media ini saat mengikuti sosialisasi tentang implementasi  Inpres  No 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional (Ran) P4GN, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkotika. yang di sampaikan. oleh. Ketua BNN Maluku, Brigjen. Polisi M. Z. Mattaqien, SH, Sik, M. A. P., kamis sore 18 maret 2021, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Maluku Tenggara.
 
Dikatakan DPRD Kabupaten Maluku Tenggara memberikan apresiasi dan dukungan kepada BNN maluku dalam rangka memberantas narkoba di Kab Maluku Tenggara.
 
Menurut Minduhcri Kudubun, untuk mengatasi peredaran narkoba di Kabupaten Maluku Tenggara, maka pihaknya akan membuat dua perda, yang mengatur tentang narkoba juga tentang miras, yang semakin marak di maluku tenggara saat ini.
 
Dikatakan perda ini dibuat sebagai dasar, pihaknya melakukan sosialisasi diseluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, untuk melakukan pencegahan narkoba dan miras di Kab malra.

Kudubun menambahkan salah satu penyebab yang membuat masyarakat sebagai bandar atau penjual, barang haram narkoba, adalah karena faktor ekonomi, sehingga untuk mengatasi faktor ekonomi ini, pemerintah membuka lapangan pekerjaan dengan memberikan program pemberdayaan kepada para penjual dan pemakai narkoba di daerah Maluku Tenggara.
 
Sementara itu Ketua BNN Maluku, Brigjen. Polisi M. Z. Mattaqien, SH, Sik, M. A. mengatakan pihaknya juga memberikan apresiasi kepada DPRD dan pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, yang  telah memberikan dukungan  kepada BNN maluku untuk pencegahan dan memberantas narkoba di maluku.
 
Ketua BNN Maluku, Brigjen. Polisi M. Z. Mattaqien, Sh, Sik, M. A., juga berjanji dengan memberikan dukungan untuk membuka kantor BNN di Kabupaten Maluku Tenggara.
 
Ditambahkan hingga saat ini, presentasi kasus narkoba di propinsi maluku yang terdiri dari 11 Kabupaten Kota, maka Kabupaten Maluku Tenggara masuk urutan ke tiga bersama dengan  Kota Tual.
 
Untuk itu, ketua BNN maluku, Brigjen. Polisi M. Z. Mattaqien, Sh, Sik, M. A., meminta kepada seluruh elemen masyarakat maluku tenggara, bersama BNN maluku mencegah dan memberantas narkoba di Kabupaten Maluku Tenggara.
 
Sosialisasi ini diikuti oleh pimpinan, anggota DPRD, dan pegawai sekretariat DPRD Kab Maluku Tenggara.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya