,
23 Oktober 2019 | dibaca: 273 Kali
DANLANTAMAL IX BERIKAN KULIAH UMUM  DI POLITEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN MALUKU
noeh21

Ambon, Skandal

​​​​​Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M,  memaparkan materi kuliah mengenai “Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia" kepada siswa – siswi Politeknik Kelautan dan Perikanan bertempat di Aula Politeknik KP Jl. Laksdya Leo Wattimena No. KM.16, Waiheru, Baguala, Kota Ambon. Rabu, *(23/10/2019)*

Dalam materinya Danlantamal IX menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai tulang punggung kekuatan maritim Indonesia telah berinisiatif dalam berbagai upaya untuk menunjukan eksistensi dan perannya dalam menjaga stabilitas keamanan maritim baik pada lingkup kawasan Nasional maupun Internasional.



Selain itu, untuk menuju negara Poros Maritim Dunia akan meliputi pembangunan proses maritim dari aspek infrastruktur, politik, sosial-budaya, hukum, keamanan,dan ekonomi.

Penegakkan kedaulatan wilayah laut NKRI, revitalisasi sektor-sektor ekonomi kelautan, penguatan dan pengembangan konektivitas maritim, rehabilitasi kerusakan lingkungan dan konservasi biodiversity, serta peningkatan kualitas dan kuantitas SDM kelautan, merupakan program-program utama dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia .

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memahami, karena wilayah Indonesia memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar. Untuk itu, generasi muda agar berjuang memajukan pembangunan terutama di sektor kelautan dan perikanan yang nantinya dapat menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Hadir dalam kegiatan kuliah umum Wakil Rektor Achmad Jais Ely S.T., M.Si, Paban Ops Letkol Laut (P) Syarif Abdul Razjdak, para dosen dan para siswa Taruna/Taruni Politeknik. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya