,
19 Agustus 2019 | dibaca: 405 Kali
Dandim 1615/ Lombok Timur Sambut Kedatangan Jenazah Praka Anumerta Sirwandi M.Zahidillah.
noeh21


Skandal Lotim 

Dandim 1615 / Lombok Timur Letkol Inf. Agus Donny Prihanto menyambut Jenazah Anumerta Sirwandi M. Zahidillah dalam iringan rombongan khusus yang di antar oleh Kasrem 162 / Wirabhakti  Letnan Kolonel Inf. Endarwan Yansori dan Danyonif  RK 751 / V JS Mayor Inf. Rofi Irwansyah dan Dsnki  D  Yonif RK 751 /  VJS Lettu Inf. Rizhal Shanda Santoso  beserta rombongan di kampung kelahirannya,  di Dusun Selawing, Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur, NTB Senin, 19 Agustus 2019.




Isak tangis dan rasa haru semua keluarga , teman -  temannya sekolahnya dan masyarakat Dusun Selawing , Desa Sakra Selatan, pecah. Mereka sangat berduka dan sedih juga merasa kehilangan. Mereka menyambut kedatangan jenazah hingga mengiringi pemakaman Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah yang telah dan gugur sebagai  Pahlawan Kusuma bangsa laksanakan tugas negara.

Wajah kedua orang tuanya, Baharuddin dan  Ramlah bersama semua keluarga menyambut jenazah. Mereka membuka peti jenazah putra pertamanya untuk melihat terakhir kalinya dengan  sedih, haru,  isak tangis. Mereka berusaha lapang dada dan menglkhlaskan kepergian putra tercinta untuk di panggil menghadap ke Rahmatullah Sang Ilahi sebagai Pahlawan Kusuma Bangsa dalam rugas yang mulia dan tugas negara.

"Kami ikhlaskan dan selamat jalan anakku. Semoga   surganya Allah menantimu nak," ujarnya sedih dan haru.

Setelah penerimaan jenazah , semua kerabat dan keluarga dan bersama rombongan membawa jenazah Alm Praka Sirwandi M.Zahidillah ke Masjid Miftahuljannah Dusun Selawing untuk dishalatkan dan di lanjutkan dengan acara pemakaman di tempat pemakaman umum Dusun Selawing.

Dengan upacara militer dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasrem 162 / Wirabhakti.

Turut hadir juga pada acara pemakaman tersebur Bupati Lombok Timur Drs H.Muhammad Sukiman Azmi,  MM dan turut serta mendoakan Almarhum serta menaburkan bunga ,  Tuan Guru Haji Abdul Azis , Guru - gurunya , teman Sekolahnya ,  Camat Sakra Lslu Putra ,S.Sos,  Kades Sakra Selatan Mahdi, Kspolsek Sakra Iptu  H. Junep Akbar, Wakapolsek Sakra Ipda  Lalu Hidayat dan Anggotanya, Kapolsek Sakra Timur Iptu Ahmad Amin, dan Anggotanya, Kapolsek Sakra Barat dan Anggotanya,  Kasdim 1615 / Lotim dan Anggotanya,Dan pos Sakra Timur Peltu Sahabuddin,  Babinsa Sakra Selatan Serda Purnawarman, Babinsa Desa Surabaya Serka M. Aminullah,  Wakapolres Lombok Timur dan Anggotanya,  juga Perwira Kodim dan Polres Lotim.


​​​​​​

Letkol Cpl Eko Daryanto selaku Kepala Penerangan Kodam ( Kopendam) XVII / Cendrawasih mengatakan Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah merupakan korban penghadangan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB), disertai dengan tembakan sporadis di Kilometer 39, Jalan Trans Wamena - Habema , Kabupaten Jayawijaya, Papua pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019 sekitar pukul 15 30 WIT.

Prajurit TNI AD Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah yang  Lahir 24 April 1996 itu menderta luka tembak pada bagian dada dan menembus perut hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir di ruang ICU RSUD Wamena setelah mendapstkan perawatan Medis dan menjalani Operasi pafa hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 sekitar pukul 21.35 WIT.( M. Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya