,
21 Maret 2020 | dibaca: 805 Kali
Cegah Virus Corona (Covit-19) Personil Batalyon C Pelopor Berbagi Masker  Di Pangkalan   Ojek Kota Tual
noeh21

Tual, Skandal

Banyak informasi yang beredar terkait virus corona yang bermula di Kota Wuhan, Cina. Virus ini sering membuat  bingung,Ada informasi yang benar, banyak pula yang menyesatkan.

Arahan Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur. SIK.,MH. K
kepada Jajaran Sat Brimobda Maluku tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi terkait Virus Corona kepada masyarakat pada satuan kerja masing masing.

Wadanyon C Pelopor Akp.Syaid Basahona mengarahkan Personil Batalyon C Pelopor melaksanakan kegiatan sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku.





Bripka Victor.Paliama bersama Brigadir Fredek.Rumkeni melaksanakan kegiatan sambang ke pangkalan kjek dan mensosialisasikan tentang pencegahan virus corona Kepada para tukang ojek, di Jalan Apolo Kota tual.

Sebelum melaksanakan giat tersebut  personil Batalyon C menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di posko kesehatan Polres Maluku Tenggara oleh petugas medis Poliklinik guna memastikan personil dalam keadaan sehat melaksanakan giat tersebut.

Selain itu personil Batalyon C Pelopor juga berbagi Masker Kepada para tukang ojek guna pencegahan awal dari virus corona (Covid -19) 

Bripka Victor Paliama juga menerangkan langka langka awal pencegahan Virus Corona kepada para tukang Ojek di antara nya :

Melakukan social distancing,
C
cara mencegah penyebaran virus Corona pertama dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial. Langkah ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh sejumlah negara dalam penanganan virus corona.

Hindari tempat keramaian
frekuensi pergi ke pusat perbelanjaan atau pasar swalayan sebaiknya dilakukan seminim mungkin. Kurangi waktu berada di keramaian atau tempat-tempat tersebut.  Nenjaga jaga aman dengan pembeli lain, minimal 1 meter lebih.

Selalu menggunakan Masker mencegah penyebaran virus Corona di tempat ramai  bisa dengan mengenakan masker. Ketika hendak  bepergian atau keluar rumah, bisa memakai masker untuk mengurangi penyebaran virusnya.

"Mari bersama bersama kita menjaga diri sendiri dan orang tujuan kami melaksanakan giat ini agar masyarakat memahami penularan virus Corona ini Sangat lah cepat dan guna nya kami berbagi masker agar masyarakat dapat menggukannya melindungi diri masing masing semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa memahami resiko dan akibat apabila terjangkit virus tersebut sebelum terlambat mari kita waspadai bersama," ujar Bripka Victor kepada masyarakat pangkalan ojek Apolo Kota Tual. ***
Berita Terkait
Berita Lainnya