,
19 Desember 2019 | dibaca: 313 Kali
BULAN TRISILA TNI AL LANTAMAL IX LAKSANAKAN LATIHAN PEK DAN ISYARAT KOMUNIKASI
noeh21

Ambon, Skandal

TNI AL, Menyambut Bulan Trisila Pangkalan Utama TNI AL IX laksanakan latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) Dan Isyarat Komunikasi. Kegiatan ini juga bertujuan Untuk mengetahui sejauh mana Profesinalitas Prajurit Lantamal IX. Sebagai peraga isyarat komunikasi adalah Anggota Satkom Lantamal IX dan latihan PEK adalah Pengawak KAL (Kapal Angkatan Laut) ALKURA 1-9-14. Bertempat di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (19/12/2019).


​​​​​​

Latihan ini berjalan lancar dan membawa banyak manfaat guna mengembalikan kemampuan serta kesiapan dan kesigapan prajurit Lantamal IX dalam menjalankan tugas Negara. Sebelum dilaksanakan kegiatan latihan isyarat komunikasi di gedung J. Laimena, terlebih dahulu diberikan penjelasan tata cara penggunaan alat serta teknik komunikasi visual yang baik dan benar.

Kemudian kegiatan berlanjut di KAL ALKURA 1-9-14 latihan PEK ini memerlukan pemahaman pada tiap personil karena tugas dan tanggung jawab mereka berbeda. Dalam latihan tersebut diskenariokan terjadi kebakaran di 2 titik api, yaitu haluan dan dapur. Dengan kejasama Tim dan Proskom yang selama ini telah terbangun, latihan ini berjalan sukses.

Melihat antusias dan manfaat yang diperoleh dalam kegiatan di atas Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., melalui Asisten Staf Personil Kolonel Laut(S) Dede Suhendrawan memerintahkan seluruh prajurit untuk melaksanakan  latihan dengan serius dan sunguh-sungguh dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan personil dan matrial sebagai upaya Zerro Acident ( Nol Kecelakaan Kerja) , guna mewujutkan TNI Angkatan Laut menuju World Class Navy. Turut hadir menyaksikan kegiatan tsb Para Kasatker, Pamen, Pama dan seluruh prajurit serta PNS  Lantamal IX,(DISPEN LANTAMAL IX).
Berita Terkait
Berita Lainnya