,
08 Februari 2019 | dibaca: 353 Kali
Babinsa Koramil 03/GP Sertu Hayat Monitoring Program Kerja Bank Sampah Kemuning  Kelurahan Grogol
noeh21

Jakarta, Skandal

Babinsa Koramil 03/GP Sertu Hayat Hadiyatna bersama Tiga Pilar Kelurahan Grogol  yakni Lurah Grogol Henni Agustini, SKM, MA & Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren Aiptu Sadiran, Sekkel Grogol Zainudin, S.Pd, Kasatpol PP Kelurahan Grogol Erin Sobirin dan Kasipemtrantib Kelurahan Grogol Enjang Sulaeman melakukan monitoring Bank Sampah Kemuning yang berada di Kantor Sekretariat RW 05 Grogol Jalan Dr. Susilo III RW 05 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (07/02/2019).




Dalam kegiatan tersebut, Lurah Grogol Henni Agustini menekankan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh warganya, menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah dengan menjadi Nasabah Bank Sampah dengan cara memilah sampai yang dapat didaur ulang dan berdaya ekonomi.

“Bank sampah Kemuning adalah salah satu bank sampah Rw yang berada di wilayah Kelurahan Grogol yang dibentuk untuk menunjang kegiatan penilaian Adipura. Semenjak bank sampah Kemuning berdiri di awal tahun 2018, alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan secara rutin setiap hari Kamis,” tandas Lurah Grogol Henni Agustini, SKM, MA kepada awak media.

“Salah satu nasabah di bank Sampah Kemuning adalah Hotel 88 dan hotel Feodora. Juga UPT Terminal Grogol masuk menjadi salah satu nasabahnya. Saya bersyukur dengan keberadaan bank sampah di wilayah Kelurahan Grogol mudah2an bisa mengurangi volume sampah yang dibawa ke TPST Bantar Gebang dengan cara mengurai sampah dengan dipilah dari rumah tangga sehingga memiliki nilai ekonomis.,” tambah Lurah Grogol.

Sementara itu di tempat yang sama Babinsa Grogol Koramil 03/GP Sertu Hadiyatna juga menghimbau kepada masyarakat binaannya agar selalu menjaga kamtibmas, kerukunan dan kebersihan lingkungan.

“Saya selaku Babinsa Grogol sangat apresiasi kepada warga masyarakat yang peduli kebersihan lingkungan dan juga tidak bosan-bosannya saya minta para Pengurus RT, RW, LMK, FKDM agar selalu menjaga kebersihan, keamanan, kerukunan dan silaturahmi,” pungkas Babinsa Sertu Hayat Hadiyatna.

Kegiatan monitoring Bank Sampah Kemuning juga dihadiri Ketua RW 05 Grogol, LMK 05 Bapak Ucu, RT, FKDM, Kader PKK, Kader Jumantik, PPSU dan Satpol PP serta para tokoh masyarakat setempat.

“Dan kami juga mengingatkan agar para warga masyarakat menjaga lingkungannya dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) guna mencegah penyebaran penyaki Demam Berdarah Dengue (DBD), ucap Lurah Grogol Henni Agustini menutup wawancara. (Joe)
Berita Terkait
Berita Lainnya