,
31 Juli 2020 | dibaca: 216 Kali
Awas, Narkoba Jenis Baru Beredar di Wilayah Jepara
noeh21


Skandal Jepara.

Kabupaten Jepara terkenal dengan hasil ukir kayunya. Namun bumi kartini ini dikotori oleh barang barang haram, malah  termasuk kategori epicentrum peredaran narkoba. Tak sedikit mafia narkoba yang berhasil digulung aparat kepolisian.

Kamis 30/07/2020,  Kepala BNN Jawa Tengah, Brigjen Pol.Benny Gunawan di dampingi Kapolres Jepara, Bupati Jepara dan Kepala Kanwil Bea Cukai eks Karesidenan Pati.

Gunawan mengatakan. kabupaten Jepara di nyatakan masuk epicentrum peredaran Narkoba.

Brigjen BNN Jawa Tengah itu mengingatkan penangkapan dan pengungkapan peredaran narkoba jenis baru, dengan cara mencampur kan ganja dan kue jenis.
brownies serta pukis. 

"Narkoba jenis ini adalah pasokan dari Makassar dan Surabaya, serta merupakan temuan baru dari pengungkapan kasus di wilayah Jepara  

Kasus ini bisa diungkap atas kerjasama yang baik antara Polisi, bea cukai dan BNN, dan di harapkan peran serta warga masyarakat khususnya wilayah Jepara untuk bersama sama melaporkan bila ada peredaran narkoba di wilayah tempat tinggalnya," urai Gunawan

Gunawan juga juga menjelaskan terkait jalan jalan tikus yang di lalui mafia narkoba, karena banyak jalan tikus melalui pelabuhan kecil di Jepara, seperti pulau Karimunjawa yang banyak orang asing berdomisili di sana.

 Bupati Jepara mengusulan agar di Kabupaten Jepara berdiri BNK atau Badan Narkotika Kabupaten yang bisa mensinergikan kerjasama dengan Kepolisian, Bea Cukai dan BNN untuk memberantas peredaran Narkoba di Wilayahnya.

Sementara Kapolres Jepara mengingatkan warga masyarakat berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba di wilayah Jepara.

Kanwil Bea Cukai Jateng, yang di wakili kepala kanwil bea cukai eks karesidenan pati memberi.apresiasi atas berhasilnya pengungkapan kasus narkoba karena kerjasama yang sudah terjalin baik antara  BNN pusat dan daerah yaitu Kepolisian,Bea Cukai dan BNN dalam operasi intelijen sangat solid.

Terungkapnya peredaran narkoba itu Satuan Reskrim narkoba Polres Jepara menyeret pelaku kejahatan narkoba dengan jenis baru saat press konpren di Mapolres jepara.(@liachwan -Ajigjateng)
Berita Terkait
Berita Lainnya