,
14 Juni 2019 | dibaca: 357 Kali
Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan Pascasidang Perdana PHPU
noeh21

Pontianak, Skandal 

Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs  Didi Haryono SH MH memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura  Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab hadir dalam kegiatan yang digelar di Taman Alun-Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak. Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait juga hadir, kemarin 13/6.




Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs  Didi Haryono SH MH mengatakan, apel ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan operasi terpusat Ketupat Kapuas 2019 yang sudah berlangsung mulai Rabu dini hari pada 29 Mei 2019.

“Berdasarkan hasil analisis data Biro Ops Polda Kalbar per tanggal 11 Juni 2019, perbandingan Ops Ketupat Kapuas 2018 dan 2019 untuk 4 jenis kejahatan secara umum Polda Kalbar berhasil menurunkan angka kejahatan dari 111 kasus menjadi 71 kasus, atau turun sebesar 36,04 % dengan penyelesaian sebanyak 40 kasus,” kata  Kapolda Kalimantan Barat.

Tidak hanya itu, keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas yang semula pada tahun 2018 terjadi sebanyak 14 kejadian, di tahun 2019 ini turun menjadi sebanyak 7 kejadian.

“Menjelang dilaksanakannya sidang perdana PHPU 2019, harus kita sikapi bersama dengan mengambil langkah-langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kalimantan Barat,” ujari Drs  Didi Haryono SH MH.

Dia menegaskan, bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kalbar yang toleran dan kondusif. Sehingga pembangunan bisa berjalan, program pemerintah bisa berjalan dan terlaksana.

“Harapan masyarakat yang menginginkan Kalbar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud,” ujar Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs  Didi Haryono SH MH.




Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura  Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan,” Kodam XII/Tanjungpura siap membantu dan mendukung Polda Kalbar dan pemerintah daerah Kalbar untuk menciptakan Kalbar yang aman, tentram dan damai,”.

Sebagai informasi, apel gelar juga dihadiri oleh Forkopimda Kalbar, Danlanud Supadio, Kabinda, Wali Kota Pontianak, Dandim 1207/BS, Kapolresta Pontianak, Para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr dan Para Pejabat Utama Polda Kalbar. (Hms)
Berita Terkait
Berita Lainnya